Bus Persis Solo Dilempari Batu oleh Oknum, Gibran Sentil Kapolri: Mohon Maaf Jika Saya Lancang

- 29 Januari 2023, 07:34 WIB
Presiden Jokowi bersama putranya Gibran Rakabuming Raka (kanan).
Presiden Jokowi bersama putranya Gibran Rakabuming Raka (kanan). /Antara/Mohammad Ayudha/

PRFMNEWS - Bus yang ditumpangi para pemain dan ofisial Persis Solo kabarnya diserang oknum tak dikenal saat dalam perjalanan.

Penyerangan terhadap bus Persis Solo tersebut dikabarkan terjadi pasca pertandingan melawan Persita pada pekan ke-21 Liga 1 di Indomilk Arena, Sabtu, 28 Januari 2023.

Atas kejadian tersebut, Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, bereaksi atas insiden penyerangan bus Persis Solo usai duel melawan Persita Tangerang.

Baca Juga: Ketemuan, Ridwan Kamil, Ganjar, dan Gibran Sampaikan Pesan Penting untuk Pemuda

Lewat cuitan di akun twitternya, @gibran_tweet, dia mengatakan kalau pelemparan bus pemain bisa saja terus terjadi. Sebab, tak ada ketegasan dan kepastian hukum terhadap pelaku kerusuhan di Kanjuruhan.

Melalui akun Twitter-nya, Gibran juga menyampaikan keluh kesah kepada Kapolri.

"Mohon ijin pak kapolri @ListyoSigitP. Mohon maaf jika saya lancang dan tidak sopan. Kejadian pelemparan terhadap bus pemain @persisofficial akan terus terjadi. Ini merupakan rangkaian dari tidak adanya tindakan tegas terhadap pelaku kerusuhan di Kanjuruhan," tulis Gibran mengawali unggahannya tersebut pada Sabtu, 28 januari 2023, pukul 21.02 WIB.

Baca Juga: Gibran Rakabuming Murka dan Copot Masker Paspampres yang Pukul Sopir Truk

Kemudian, Gibran juga menyatakan hukum harus ditegakkan agar memberikan efek jera kepada para pelaku kerusuhan. Dia juga meminta kepada PSSI di masa kepemimpinan selanjutnya, dan mencolek Erick, agar bisa menindak suporter dengan tegas.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x