Hasil Survei Charta Politika: Elektabilitas Gibran Rakabuming Tinggi Jelang Pilkada Jateng

- 15 April 2022, 20:20 WIB
Gibran Rakabuming Raka digadang-gadang calon kuat gantikan Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah!
Gibran Rakabuming Raka digadang-gadang calon kuat gantikan Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah! /EO Garindo Mediatama

PRFMNEWS - Nama Gibran Rakabuming Raka yang menjadi Wali Kota Solo memang kembali santer terdengar dalam beberapa kali survey politik yang diadakan.

Baik survei terkait Pilpres 2024 maupun Pilkada Jawa Tengah (Jateng), nama Gibran Rakabuming sudah lama masuk dalam lingkaran tokoh didalamnya.

Meskipun sempat menolak berbagai 'rayuan', namun nama Gibran Rakabuming tetap menjadi sorotan berbagai partai politik yang memiliki kepentingan dalam pemilu dan pilkada.

Baca Juga: Bupati Bandung Bersama Gubernur Jabar Resmikan Pasar Rakyat Baleendah Hari Ini

Terbaru, lembaga survey Charta Politika Indonesia merilis hasil penelitian terkait Pilkada Jateng 2024, beberapa nama masuk sebagai kandidat kuat, termasuk Gibran.

Bahkan putra Presiden Jokowi ini memperoleh elektabilitas tertinggi dalam hasil survey yang dilakukan terhadap 1.090 orang responden.

"Pada simulasi elektabilitas Jawa Tengah, Gibran Rakabuming Raka (28,5 person) berada pada posisi teratas jika Pilkada dilaksanakan hari ini," ucap Yunarto Wijaya, Direktur Eksekutif Charta Politika Indonesia, seperti dikutip prfmnews.id dari Antara, Jumat, 15 April 2022.

Baca Juga: Pria ini Nekat Bunuh Diri Dengan Bakar Diri Sendiri, Polisi: Luka Bakarnya 90 persen

Perolehan Gibran yang tertinggi diikuti oleh Taj Yasin Maimoen yang merupakan Wakil Gubernur Jateng dengan 11,3 persen dan Hendar Prihadi, Walikota Semarang dengan 6 persen.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x