Kaesang Jadi Pemilik Persis Solo, Wali Kota Gibran: Saya Ingin Persis Dikelola Oleh yang Profesional

- 20 Maret 2021, 14:11 WIB
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka saat memberikan sambutannya di Stadion Manahan Solo soal kepemilikan Persis Solo yang mayoritas dipegang Kesang Pangarep.
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka saat memberikan sambutannya di Stadion Manahan Solo soal kepemilikan Persis Solo yang mayoritas dipegang Kesang Pangarep. /Tangkapan Layar Youtube Persis Solo

PRFMNEWS - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka mengenalkan jajaran pemilik saham PT PT Persis Solo Saestu (PT PSS) atau tim sepak bola Persis Solo di Stadion Manahan Solo, Sabtu 20 Maret 2021.

Dalam pengumuman pemegang saham itu, adik kandung Gibran, Kaesang Pangarep pun turut hadir di Manahan karena memiliki saham mayoritas di Persis Solo dengan 40 persen.

Sementara pemegang saham lainnya yakni Kevin Nugroho yang menjabat Direktur PT Plevia Makmur Abadi memiliki 30 persen saham.

Baca Juga: Kaesang Pangarep Resmi Jadi Pemilik Persis Solo dan Lampaui Erick Thohir Soal Kepemilikan Saham

Baca Juga: Robert Alberts dan Nick Kuipers Belum Bisa Disuntik Vaksin, Meski Persib Sudah Gelar Vaksinasi

Nama lain yang menjadi pemegang saham di PT PSS adalah Erick Thohir. Menteri BUMN itu memiliki 20 persen saham PT PSS. Sementara 10 persen sisanya, masih dimiliki para pendiri PT PSS dan 26 tim internal.

Gibran menyatakan, dengan dipilihnya jajaran pemilik saham baru Persis Solo itu diharapkan tim sepak bola kebanggaan Kota Surakarta itu bisa berlaga di Liga 1.

“Saya ingin Persis dikelola oleh  yang profesional yang pernah pegang tim bola. Kita pengin tim kebanggaan kita untuk berprestasi,” kata Gibran

Baca Juga: Ini Jadwal Kepulangan Tim Bulutangkis Indonesia All England 2021 ke Tanah Air

Halaman:

Editor: Asep Yusuf Anshori


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x