Robert Alberts dan Nick Kuipers Belum Bisa Disuntik Vaksin, Meski Persib Sudah Gelar Vaksinasi

- 20 Maret 2021, 13:47 WIB
Komisaris PT PBB dan Manajer Tim Persib Umuh Muchtar saat mendampingi ofisial tim dalam menjalani vaksinasi
Komisaris PT PBB dan Manajer Tim Persib Umuh Muchtar saat mendampingi ofisial tim dalam menjalani vaksinasi /persib.co.id/

PRFMNEWS – Jelang pertandingan pertama Persib Bandung di Piala Menpora 2021 pada 24 Maret 2021 mendatang, jajaran tim Persib Bandung menggelar penyuntikan vaksin Covid-19 pada Jumat 19 Maret 2021 di Graha Persib, Jl. Sulanjana Bandung.

Menurut Dokter Tim Persib, Rafi Ghani, seluruh tim Persib Bandung telah disuntik vaksin dosis pertama kecuali dua orang, yakni pelatih Robert Alberts dan bek Persib Nick Kuipers. Ia menyatakan, hal itu lantaran Pemain atau pelatih yang berstatus Warga Negara Indonesia jadi prioritas mendapatkan fasilitas vaksin.

"Ini prioritas dari lokal dulu untuk WNI, jadi untuk asing dijadwalkan tanggal 26 pada saat Piala Kemenpora. Kita di vaksin H+2 setelah lawan Bali (United), jadi tanggal 24 kita lawan Bali, di H+2 kita vaksin untuk yang WNA, difasilitasi oleh Kemenpora," terang Rafi dalam laman resmi liga, Jumat 19 Maret 2021.

Baca Juga: Ini Jadwal Kepulangan Tim Bulutangkis Indonesia All England 2021 ke Tanah Air

Baca Juga: Buruh Ancam Akan Gelar Demo Besar Jika Pemerintah Putuskan THR 2021 Dicicil

Pemberian dosis vaksin pertama ini dilakukan karena sejumlah pertimbangan. Pasalnya, jika merujuk pada jadwal vaksinasi Covid-19 bagi tim Persib Bandung baru terselenggara pada 26 Maret 2021 mendatang yang disediakan oleh Menpora Zainudin Amali.

Sementara, vaksinasi kali ini difasilitasi oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung.

"Sebenarnya untuk vaksin ini difasilitasi oleh kemenpora, jadi kita sudah ada jadwal tanggal 26 untuk mendapatkan vaksin, tapi saya sebagai dokter di tim Persib meminta bantuan untuk melakukan permintaan mandiri, jadi dilakukan sebelum kita berangkat ke Piala Menpora," terangnya.

Baca Juga: Diserang Netizen Indonesia, Akun Instagram Resmi All England Langsung Hilang

Halaman:

Editor: Asep Yusuf Anshori

Sumber: ligaindonesiabaru.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x