Menghina Jokowi, Karyawan Kampus di Bandung Mengundurkan Diri dan Mengaku Bersalah

- 17 Januari 2023, 11:20 WIB
Keterangan pihak Unibi terkait mantan karyawannya yang melakukan penghinaan terhadap Jokowi.
Keterangan pihak Unibi terkait mantan karyawannya yang melakukan penghinaan terhadap Jokowi. /Instagram Unibi./

PRFMNEWS - Seorang karyawan Kampus Universitas Informatika dan Bisnis Indonesia (UNIBI), Kota Bandung, mengundurkan diri dari jabatannya setelah sebelumnya melakukan penghinaan kepada Presiden Joko Widodo melalui cuitan akun Twitter-nya.

Kasus ini bermula ketika akun @Loegie yang diketahui bernama Deni Lugina membalas cuitan dalam unggahan akun @kingpurwa.

Dia menulis kalimat 'JADI PENGEN NIMPUK BIBIRNYA PAKE BATAKO' yang disertai emot tertawa pada postingan yang berisi video Joko Widodo (Jokowi). Balasan komentar ini dilakukan pada 12 Januari 2023.

Baca Juga: Tips Cara Cegah dan Atasi Sumbatan Pembuluh Darah

Komentar Deni Lugina ini pun mendapat dari komentar dari anak Jokowi yang juga Wali Kota Solo, Gibran. "Halah santai aja," balas Gibran dalam cuitan itu.

Pihak UNIBI sudah mengklarifikasi kabar pemecatan Deni Lugina. Pihak UNIBI menegaskan, Deni bukan dipecat, melainkan mengundurkan diri.

"Saya meluruskan, bukan dipecat seperti yang beredar. Tapi karyawan tersebut mengundurkan diri," kata Wakil Rektor UNIBI bidang Akademik dan Sumber Daya Indarta Priyana.

Baca Juga: Pemkot Siapkan Anggaran Rp516 Miliar untuk Tingkatkan Pelayanan Kesehatan di RSUD Kota Bandung

Setelah mendapat informasi dari yang bersangkutan, manajemen kemudian berkoordinasi dengan rektor Unibi. Pihak kampus pun memperlihatkan peraturan kepegawaian di Unibi, antara lain menghormati institusi manapun dan juga jabatan manapun yang diemban seseorang.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x