Pemkot Siapkan Anggaran Rp516 Miliar untuk Tingkatkan Pelayanan Kesehatan di RSUD Kota Bandung

- 17 Januari 2023, 09:00 WIB
Wali Kota Bandung, Yana Mulyana seusai mengunjungi para surveyor akreditasi di RSUD Kota Bandung, Senin 16 Januari 2023.
Wali Kota Bandung, Yana Mulyana seusai mengunjungi para surveyor akreditasi di RSUD Kota Bandung, Senin 16 Januari 2023. /Adpim Kota Bamdung/

PRFMNEWS - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menyiapkan anggaran sebesar Rp516 miliar untuk pengembangan pembangunan RSUD Kota Bandung yang berlokasi di kawasan Ujungberung.

Melalui pengembangan pembangunan RSUD Kota Bandung ini, diharapkan nantinya pelayanan kesehatan masyarakat baik dari dalam maupun rujukan dari luar daerah akan semakin meningkat.

Rencana pengembangan pembangunan RSUD Kota Bandung yang membutuhkan dana Rp516 miliar ini diungkap Wali Kota Bandung Yana Mulyana.

Baca Juga: Miliki Aset Tanah Baru, Pemkot Bandung akan Bangun Sub Terminal Pasar Induk Caringin

“Dari Detail Engineering Design (DED) yang ada, kebutuhan biayanya sekitar Rp516 miliar. Pemkot Bandung sudah mulai siap menganggarkan,” kata Yana Mulyana seusai mengunjungi para surveyor akreditasi di RSUD Kota Bandung, Senin 16 Januari 2023.

Yana Mulyana menambahkan, DED pembangunan gedung baru RSUD Kota Bandung sebenarnya sudah selesai pada 2022.

Namun Yana meminta agar dokumen perencanaan kerja pengembangan pembangunan RSUD Kota Bandung itu disempurnakan.

“Saya minta disempurnakan (DED-nya) dan pembangunan harus tetap di lokasi ini dan tidak boleh ada pelayanan yang terganggu,” ujar Yana.

Baca Juga: Fasilitas WiFi Gratis di Taman Kota Bandung Bantu Aktivitas Warga, Termasuk Driver Ojol

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x