Polisi Sebut Kapal Misterius yang Terdampar di Rancabuaya Garut Pernah Terlihat di Cianjur

- 17 Januari 2023, 06:00 WIB
Petugas terus mengawasi keberadaan kapal misterius yang ditemukan terbalik dan kini terdampar di wilayah perairan Pantai Rancabuaya, Kecamatan Caringin, Garut.
Petugas terus mengawasi keberadaan kapal misterius yang ditemukan terbalik dan kini terdampar di wilayah perairan Pantai Rancabuaya, Kecamatan Caringin, Garut. /kabar-priangan.com/DOK/

PRFMNEWS – Polisi mengungkap kondisi terkini kapal misterius yang terdampar di perairan Rancabuaya, Kecamatan Caringin, Kabupaten Garut sejak 9 Januari 2023 lalu.

Sepekan terdampar, kondisi kapal misterius ini dilaporkan Polres Garut masih dalam keadaan terbalik di perairan Rancabuaya.

Polisi pun masih belum mengetahui pemilik dan asal kapal yang sudah seminggu terdampar di perairan Rancabuaya, Garut ini.

Baca Juga: Kapal Misterius Terdampar di Rancabuaya: Tak Ada Awak Kapal, Diduga Bukan Milik Indonesia

Kendati demikian, keberadaan kapal misterius tersebut masih tetap dalam pengawasan kepolisian dan nelayan setempat.

Sebelumnya, Satuan Polisi Air dan Udara (Polairud) Polres Garut sudah melakukan pemeriksaan terhadap kapal berukuran panjang sekira 25 meter yang terdampar di Pantai Rancabuaya itu.

Polairud Polres Garut juga telah memeriksa sejumlah saksi nelayan yang menyatakan bahwa kapal misterius itu pernah terlihat mengapung di wilayah perairan Kabupaten Cianjur.

Baca Juga: Wabup Garut Resmikan Diklatsar Manajemen Kebencanaan Nasional

“Kemudian terbawa gelombang hingga masuk ke wilayah Garut dan saat ini masih bertahan di Rancabuaya,” ungkap Kepala Satuan Polairud Polres Garut AKP Anang Sonjaya, dikutip dari ANTARA, Senin 16 Januari 2023.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x