Kapal Misterius Terdampar di Rancabuaya: Tak Ada Awak Kapal, Diduga Bukan Milik Indonesia

- 15 Januari 2023, 09:33 WIB
Foto tangkapan layar petugas Satpolairud Polres Garut saat berada di sekitar lokasi penemuan kapal yang terbalik dan terdampar di kawasan perairan Pantai Rancabuaya, Kecamatan Caringin, Kabupaten Garut, Jawa Barat.
Foto tangkapan layar petugas Satpolairud Polres Garut saat berada di sekitar lokasi penemuan kapal yang terbalik dan terdampar di kawasan perairan Pantai Rancabuaya, Kecamatan Caringin, Kabupaten Garut, Jawa Barat. /Dok. Aep Hendy/


PRFMNEWS - Sebuah kapal misterius terdampar di perairan Rancabuaya, Kabupaten Garut. Tidak ada awak kapal atau pun orang yang mengaku memiliki kapal tersebut.

Kapal itu terdampar dalam kondisi terbalik di Pantai Rancabuaya. Ditemukan pertama kali pada 9 Januari 2023, hari ini kapal itu masih ada dan belum dievakuasi karena ukurannya yang cukup besar.

"Untuk sementara belum bisa memastikan bahwa kapal tersebut jenis apa, karena posisi masih terbalik," kata Kepala Satuan Polisi Air dan Udara Polres Garut AKP Anang Sonjaya, dikutip dari ANTARA.

Kapal tersebut tidak memiliki nomor lambung dan nama kapal

Baca Juga: Lumbung Pangan Masyarakat di Garut Selatan Diresmikan Pemerintah

Ketua Life Guard Pantai Selatan Kabupaten Garut, Dede Rustandi mengungkapkan, kapal tersebut tidak memiliki identitas apapun seperti nomor lambung atau nama kapal.

Kondisinya, kapal itu sudah rusak dan diperkirakan sudah terombang-ambing dari perairan lepas.

"Kapal sudah rusak dan mungkin di perairan lepas sudah terapung-apung lama. Karena sudah ada karang-karang yang menempel di badan perahu tersebut, sekarang masih terdampar di Pantai Rancabuaya," kata Dede saat on air di Radio PRFM Bandung, Minggu 15 Januari 2023.

Polisi Air dan Udara Polres Garut melakukan pengamanan di wilayah kapal terdampar di Pantai Rancabuaya, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Selasa (10/1/2023).
Polisi Air dan Udara Polres Garut melakukan pengamanan di wilayah kapal terdampar di Pantai Rancabuaya, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Selasa (10/1/2023).

Diperkirakan kapal yang terdampar ini berasal dari luar negeri

Baca Juga: Libur Natal Kemarin Kunjungan ke Pantai di Garut Selatan Tak Terlalu Ramai

Ia tidak bisa memastikan kapal itu berasal dari mana. Namun jika dilihat dari fisiknya, diduga kapal ini bukan produksi Indonesia.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x