Polda Metro Jaya Luncurkan 11 Kendaraan Tilang Elektronik

- 13 Desember 2022, 14:30 WIB
11 Kendaraan Tilang Elektronik Diluncurkan Polda Metro Jaya
11 Kendaraan Tilang Elektronik Diluncurkan Polda Metro Jaya /PMJNEWS


PRFMNEWS - Jajaran Polda Metro Jaya pada meluncurkan kendaraan tilang elektronik atau ETLE mobile sebanyak 11 unit pada hari ini, Selasa 13 Desember 2022.

Peluncuran tersebut juga dalam rangka menyambut hari ulang tahun ke-73 yang rencananya akan digunakan untuk penindakan para pelanggar lalu lintas di wilayah Polda Metro Jaya.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran, Pangdam Jaya Mayjen Untung Budiharto, serta pihak perwakilan Gubernur DKI Jakarta yakni Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo menghadiri acara peluncuran atau ETLE mobile di lapangan Presisi Polda Metro Jaya.

Baca Juga: Mulai Besok, Uji Coba Penindakan ETLE Mobile di Jakarta, Polisi Patroli Bawa Kamera

Fadil mengungkapkan bahwa acara tersebut tidak hanya untuk peluncuran ETLE mobile saja, tapi juga dengan info Laka Lantas, dan Police Smart.

Hal tersebut sebagai bentuk perubahan pelayanan dan operasi agar mendapatkan kepercayaan dari publik dan masyarakat kembali.

“Ini adalah bagian dari perintah Bapak Kapolri untuk terus melakukan transformasi pelayanan, transformasi operasional, transformasi sumber daya manusia guna mencapai Polri yang dipercaya oleh publik, meraih kembali kepercayaan masyarakat,” ujar Fadil, yang dikutip dari PMJNEWS.

Baca Juga: Pahami Mekanisme Penerapan ETLE Mobile di Kabupaten Bandung yang Sudah Berlaku Sejak 4 Desember

Aplikasi yang diluncurkan kedua yaitu laporan kecelakaan lalu lintas dapat diakses di rumah dan dipantau juga perkembangan penyelidikan oleh pihak kepolisian.

Lalu aplikasi yang ketiga yang akan diluncurkan yaitu Police Smart yang melibatkan polisi lalu lintas di jalan yang dapat menjalankan fungsi lain kepada masyarakat di lingkungan sekitar.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x