Mulai Besok, Uji Coba Penindakan ETLE Mobile di Jakarta, Polisi Patroli Bawa Kamera

- 6 Desember 2022, 20:40 WIB
ETLE Mobile
ETLE Mobile /Youtube.com/NTMC Channel

PRFMNEWS – Uji coba penindakan menggunakan sistem tilang elektronik atau e-tilang (Electronic Traffic Law Enforcement / ETLE) Mobile di DKI Jakarta akan mulai dilakukan pada Rabu, 7 Desember 2022 besok.

Kabar uji coba penindakan menggunakan sistem ETLE Mobile di Jakarta bagi pengendara yang melanggar aturan lalu lintas mulai besok diungkap Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman.

"Ini sudah coba ke masyarakat, untuk melakukan penindakan (ETLE Mobile) pada Rabu (7 Desember 2022)," kata Dirlantas Polda Metro Jaya, dikutip prfmnews.id dari laman ANTARA.

Baca Juga: Pahami Mekanisme Penerapan ETLE Mobile di Kabupaten Bandung yang Sudah Berlaku Sejak 4 Desember

Pada pelaksanaan uji coba penindakan, lanjutnya, akan ada 11 kendaraan patroli yang masing-masing dilengkapi kamera ETLE Mobile yang berfungsi merekam pelanggaran pengendara di jalanan.

Latif menambahkan, setiap unit kendaraan patroli tersebut akan berkeliling di sejumlah jalan protokol dan ruas jalan yang belum terpasang kamera ETLE statis.

"Seluruh ruas jalan, nanti memutari seluruh ruas jalan Jakarta, jalur-jalur protokol di Jakarta," ujarnya.

Baca Juga: Satlantas Polresta Bandung Terapkan ETLE Mulai 4 Desember, Berikut Cara Lakukan Pembayarannya

Menurutnya, saat ini Polda Metro Jaya sudah mengoperasikan 57 titik kamera ETLE statis untuk menindak pengguna jalan pelanggar aturan lalu lintas.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x