Penuh Antusias, 50 Guru di Makassar Ikuti Pelatihan Guru Tangguh Pembelajaran Menyenangkan

- 5 Oktober 2022, 18:19 WIB
50 Guru di Makassar Ikuti Pelatihan Guru Tangguh Pembelajaran Menyenangkan di Hotel Grand Imawan, Kota Makassar.
50 Guru di Makassar Ikuti Pelatihan Guru Tangguh Pembelajaran Menyenangkan di Hotel Grand Imawan, Kota Makassar. /DT Peduli



PRFMNEWS - Daarut Tauhiid (DT) Peduli Makassar bersama Paragon menggelar program Pelatihan Guru Tangguh yang berlangsung selama dua hari, dari Sabtu 10 September 2022 sampai Minggu 11 September 2022 di Hotel Grand Imawan, Kota Makassar.

Dengan tema Pembelajaran Menyenangkan, Pelatihan Guru Tangguh tersebut diikuti 50 guru yang mengajar di Taman Kanak-kanak (TK), Sekolah Dasar (SD), sampai Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Mereka berasal dari Kota Makassar dan Kabupaten Luwu, baik yang berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN) maunpun dan non ASN.

Baca Juga: Jokowi Beri Tenggat Waktu TGIPF Usut Tuntas Tragedi Kanjuruhan: Kurang dari Sebulan!

50 Guru di Makassar Ikuti Pelatihan Guru Tangguh Pembelajaran Menyenangkan di Hotel Grand Imawan, Kota Makassar.
50 Guru di Makassar Ikuti Pelatihan Guru Tangguh Pembelajaran Menyenangkan di Hotel Grand Imawan, Kota Makassar. DT Peduli

General Manager Regional 5 DT Peduli, Nur Ihsan Bashori yang membuka langsung kegiatan tersebut menyampaikan terima kasih kepada seluruh peserta yang telah meluangkan waktunya untuk belajar menjadi Guru Tangguh.

“Alhamdulillah, terima kasih untuk seluruh guru tangguh yang hadir. Semoga selama 2 hari pelatihan dapat bermanfaat dan diaplikasikan di sekolahnya masing-masing,” ujar Nur Ihsan.

Pemateri di hari pertama disampaikan oleh Trainer dan Praktisi di Lembaga Pendidikan Athirah Makassar, Sahabuddin.

Baca Juga: Presiden Jokowi Jenguk Korban Tragedi Kanjuruhan di Rumah Sakit, Sempat Tanyakan Situasi Saat Itu

Ia memaparkan tentang manajemen kelas dan pembelajaran yang efektif dan menyenangkan.

Selama 1 jam, Sahabuddin menyampaikan materi yang dilanjutkan dengan praktik oleh masing-masing guru selama 3 jam.

Sedangkan di hari kedua, materi disampaikan oleh Tokoh Agama sekaligus Guru, Sabaruddin. Ia menyampakan tentang spiritual guru. Sabaruddin menjelaskan, pentingnya seorang guru memiliki spiritual karena menjadi teladan bagi anak didiknya.

Baca Juga: Presiden Minta TNI-Polri Bersinergi Sukseskan Agenda Nasional

Kepala Seksi Pemberdayaan Zakat dan Wakaf Kanwil Kemenag Sulsel, Bakri yang turut hadir dalam acara penutupan menyampaikan terima kasih kepada DT Peduli yang telah peduli terhadap Pendidikan.

“DT Peduli satu-satunya yang mengadakan pelatihan guru yang bisa mengumpulkan guru lintas instansi selama dua hari. Besar harapannya peserta mampu mewujudkan ilmunya ke peserta didiknya masing-masing karena tantangan zaman semakin kuat, terutama teknologi,” pungkasnya.***

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x