Gaza Kembali Memanas, Ambulans DT Peduli dan ODOJ Evakuasi Korban Perang

- 7 Agustus 2022, 14:00 WIB
Ambulans DT Peduli dan ODOJ Evakuasi Korban Perang di Palestina
Ambulans DT Peduli dan ODOJ Evakuasi Korban Perang di Palestina /HO/DT Peduli


PRFMNEWS - Armada ambulans DT Peduli dan ODOJ di Gaza, Palestina mulai mengevakuasi warga sipil yang menjadi korban agresi militer Israel atas Gaza.

Proses evakuasi dilakukan dari lokasi kejadian ke Rumah Sakit Syifa di Gaza City dan Rumah Sakit Indonesia di Gaza Utara.

Gaza, Palestina kembali memanas sejak Jumat 5 Juli 2022.

Baca Juga: Pabrik Air Minum di Gaza Palestina Segera Beroperasi Namun Butuh Truk Tangki

Hingga Minggu siang, agresi Israel menewaskan 32 orang, 6 di antaranya anak-anak, sedangkan 215 orang lainnya cedera. Hal ini diungkapkan Aktivis Kemanuasiaan Indonesia di Gaza, Abdillah Onim yang bersumber dari Kementrian Kesehatan Palestina di Gaza.

Onim menjelaskan, Pihak Kementrian Kesehatan di Gaza kini dilanda krisis obat-obatan. Rumah sakit di Gaza pun kini dilanda krisis listrik lantaran pasokan listrik ke Gaza dihentikan oleh Israel.

“Krisis obat mencapai 40 persen. Obat-obatan yang dibutuhkan berupa cairan infus, obat-obatan, cairan bius, injeksi, dan obat-obatan lainnnya. Pihak rumah sakit juga membutuhkan solar dan bensin untuk menyalakan genset agar proses operasi terhadap pasien bisa berjalan,” jelas Onim. 

Baca Juga: Ridwan Kamil Perlihatkan Progres Pembanguan Masjid Syeikh Azlin di Gaza Palestina yang Sudah 50 Persen

Serangan Israel akhir-akhir ini mengakibatkan sejumlah gedung yang dihuni warga sipil hancur. Tak hanya itu, tentara Israel juga mengebom permukiman warga di Gaza dan kamp pengungsian. Akibatnya, banyak warga sipil yang menjadi korban dan penderitaan warga semakin bertambah.

“Di sisi lain, warga sipil kini dilanda krisis air minum. Mereka membutuhkan bantuan air minum, sembako, dan bantuan perlengkapan dapur dan kasur bagi warga yang kehilangan rumah akibat diterpa rudal Israel,” lanjut Onim.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x