Kecelakaan Truk Kontainer di Bekasi Sebabkan 11 Korban Meninggal, Polisi: Tidak Ada Jam Khusus Kendaraan Berat

- 1 September 2022, 11:15 WIB
Petugas Kepolisian berusaha mengevakuasi sebuah truk kontainer yang menabrak halte bus di depan SDN Kota Baru II dan III di Jalan Sultan Agung, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (31/8/2022). Menurut keterangan kepolisian, dalam kecelakaan yang diduga diakibatkan rem blong tersebut telah menyebabkan 10 orang meninggal dunia, tujuh diantaranya anak-anak sekolah serta 30 orang lainnya luka-luka. ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah/wsj.
Petugas Kepolisian berusaha mengevakuasi sebuah truk kontainer yang menabrak halte bus di depan SDN Kota Baru II dan III di Jalan Sultan Agung, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (31/8/2022). Menurut keterangan kepolisian, dalam kecelakaan yang diduga diakibatkan rem blong tersebut telah menyebabkan 10 orang meninggal dunia, tujuh diantaranya anak-anak sekolah serta 30 orang lainnya luka-luka. ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah/wsj. /Fakhri Hermansyah/ANTARA FOTO

PRFMNEWS - Peristiwa kecelakaan truk kontainer di Kranji, Bekasi, dari data sementara memakan 11 korban yang tewas.

Akibat kecelakaan ini menimbulkan banyak pertanyaan terkait aktivitas kendaraan berat apakah kendaraan berat boleh melintas setiap saat atau hanya boleh melintas di jam-jam tertentu di lokasi tersebut.

Kehadiran mobil berat yang bebas hilir mudik tanpa adanya jam tertentu tentu saja dapat memicu kecelakaan lalu lintas.

Baca Juga: Soal Kecelakaan Maut Truk Tronton di Bekasi, Ridwan Kamil Titip Pesan Khusus untuk 3 Pihak ini

Kapolsek Bekasi Kota, Kompol Salahuddin, memberi jawaban terkait polemik tersebut.

Menurut Salahuddin, sejauh ini tidak ada jam khusus soal aktivitas kendaraan berat melintas di Jalan tersebut.

“Jalur ini jalur hidup. Tengah malam pun ramai. Kalau kendaraan ini memang sangat padat ya,” kata Salahuddin di lokasi kecelakaan, pada Rabu 31 Agustus 2022, seperti yang dikutip prfmnews.id dari NTMC Polri.

Salahuddin menuturkan bahwa kepadatan lalu lintas di sekitar lokasi itu memang sering terjadi, baik melibatkan kendaraan roda dua, atau lebih.

Baca Juga: Polisi Ungkap Hasil Tes Narkoba Sopir Truk Tronton Saat Selidiki Penyebab Kecelakaan di Depan SD Bekasi

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: NTMC Polri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x