3 Alasan Polisi Sebut Penyebab Kecelakaan Maut Truk Tronton di Bekasi Bukan Akibat Rem Blong

- 31 Agustus 2022, 19:00 WIB
Sebuah truk kontainer menabrak tiang listrik di Bekasi
Sebuah truk kontainer menabrak tiang listrik di Bekasi /Instagram bekasi_24_jam/

PRFMNEWS – Polisi menegaskan, penyebab kecelakaan truk tronton tabrak tiang telekomunikasi, halte, siswa SD, pedagang, dan sepeda motor di Kota Bekasi, Rabu 31 Agustus 2022 diduga bukan akibat rem blong.

Ada tiga alasan mengapa polisi menyebut penyebab kecelakaan truk tronton tabrak tiang telekomunikasi di depan SD Negeri Kota Baru 2 dan 3, Jalan Sultan Agung, Bekasi Barat, Kota Bekasi bukan karena rem blong.

Tiga alasan polisi menyebut kecelakaan truk tronton yang mengakibatkan puluhan korban meninggal termasuk siswa SD di Bekasi ini bukan akibat rem blong diungkap Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman.

Baca Juga: PBNU dan Ridwan Kamil Komentari Pernyataan Uu Ruzhanul Soal Poligami jadi Solusi HIV/AIDS, Begini Kata Mereka

Alasan pertama, kata Latif, kontur jalan di lokasi kejadian kecelakaan relatif datar dan bukan menurun sehingga ia menduga truk tronton tidak dalam kondisi meluncur bebas.

Kedua, Latif mengungkap bahwa ada upaya pengereman yang dilakukan sopir truk tronton sebelum terjadi benturan ke sisi kiri jalan.

"Tipe jalan ini tidak menurun dan kalau dilihat ini ada bekas rem dan ini menabrak orang yang sedang di halte," ucapnya, dikutip prfmnews.id dari laman ANTARA.

Baca Juga: RESMI Rekayasa Jalan Sukabumi dan Jalan Jakarta Jadi Permanen, Begini Teknisnya

Ketiga, pada bagian persneling truk tronton bermuatan besi tersebut ditemukan masih dalam posisi gigi tiga, sehingga diasumsikan kecepatannya sekitar 60 kilometer per jam.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x