Soal Kecelakaan Maut Truk Tronton di Bekasi, Ridwan Kamil Titip Pesan Khusus untuk 3 Pihak ini

- 31 Agustus 2022, 23:44 WIB
Truk Tabrak Warga di Bekasi, Ridwan Kamil: Tangani dan Ungkap Penyebab dengan Jelas
Truk Tabrak Warga di Bekasi, Ridwan Kamil: Tangani dan Ungkap Penyebab dengan Jelas /Pikiran Rakyat/ Amir Faisol/

PRFMNEWS – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menitipkan pesan khusus kepada tiga pihak terkait kecelakaan maut truk tronton tabrak tiang telekomunikasi di depan SD Negeri Kota Baru 2 dan 3, Kota Bekasi, Rabu 31 Agustus 2022.

Pesan Ridwan Kamil terkait kecelakaan truk tronton tabrak tiang telekomunikasi, siswa SD, pedagang, hingga pengendara sepeda motor di Kota Bekasi itu disampaikan guna mencegah insiden serupa kembali terjadi.

Ridwan Kamil sebelumnya menegaskan agar pihak-pihak terkait melakukan evaluasi keselamatan transportasi usai terjadinya kecelakaan truk tronton di Kota Bekasi yang mengakibatkan 10 orang meninggal.

Baca Juga: Beredar Pengumuman Pertamina untuk SPBU di Tangerang Raya, Tidak Ada Kenaikan Harga Pertalite

"Kami evaluasi masalahnya itu sesuatu yang sistemik atau memang kecelakaan," kata Ridwan Kamil, dikutip prfmnews.id dari laman ANTARA.

Adapun rincian pesan pertama yang diungkap Ridwan Kamil, yaitu meminta bantuan kepolisian agar segera menyelidiki terkait penyebab kecelakaan maut truk tronton tersebut.

"Jadi saya akan cek dari level saya, kepolisian yang kami minta awal asal muasal permasalahan ini seperti apa," tuturnya.

Kedua, Ridwan Kamil juga meminta perusahaan besar untuk memastikan kelaikan armada terutama kendaraan berukuran besar yang digunakan untuk distribusi produknya melalui jalur darat.

Baca Juga: Daftar Identitas Korban Kecelakaan Truk Tabrak Tiang Telekomunikasi di Depan SD Kota Bekasi

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah