HUT ke-77 RI, Bendera Raksasa Berkibar di Flyover Pasupati Bandung Saat ‘3 Menit untuk Indonesia’ Hari ini

- 17 Agustus 2022, 21:13 WIB
Bendera Raksasa Berkibar di Flyover Pasupati Kota Bandung Saat 3 Menit untuk Indonesia Hari ini Rabu 17 Agustus 2022.
Bendera Raksasa Berkibar di Flyover Pasupati Kota Bandung Saat 3 Menit untuk Indonesia Hari ini Rabu 17 Agustus 2022. /Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS – Peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI di Kota Bandung berlangsung dengan aksi “3 Menit untuk Indonesia” oleh sejumlah warga pada Rabu, 17 Agustus 2022.

Aksi 3 Menit untuk Indonesia yang diikuti warga Bandung ini dilaksanakan pukul 10.17 WIB di Simpang Lima Jalan Asia Afrika, Persimpangan Cikapayang (Dago), dan kawasan Monumen Perjuangan Rakyat (Dipatiukur).

Dalam aksi 3 Menit untuk Indonesia, warga Bandung termasuk pengendara motor dan mobil yang melintasi lokasi tersebut berhenti dan turun dari kendaraan untuk ikut mengheningkan cipta selama tiga menit hingga pukul 10.20 WIB.

Baca Juga: Paul Munster Dipastikan Tak Jadi Pelatih Baru Persib Bandung

Bahkan di Simpang Cikapayang, Dago, aksi 3 Menit untuk Indonesia juga diwarnai pengibaran Bendera Merah Putih Raksasa di dinding Flyover Pasupati atau Jalan Layang Prof. Mochtar Kusumaatmadja oleh anggota komunitas.

Aksi tersebut dilaksanakan mulai pukul 10.17 WIB karena bertepatan dengan Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI yang juga dilakukan di Istana Merdeka, Jakarta.

Dalam aksi itu, warga sejenak menghentikan aktivitas untuk mengheningkan cipta, kemudian lagu Indonesia Raya berkumandang dari alat pengeras suara yang sudah disiapkan.

Baca Juga: Inilah Sosok Husein, Penjahit Baju Adat Dolomani yang Dikenakan Presiden Jokowi pada Perayaan HUT ke-77 RI

Kepala Dinas Perhubungan Kota Bandung Dadang Darmawan mengatakan, aksi tersebut bertujuan memberikan penghormatan kepada para pendiri bangsa dan pahlawan yang sudah mengorbankan jiwa dan raga demi kemerdekaan Indonesia.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x