Jadi Inspektur Upacara HUT ke-77 RI, Ridwan Kamil Ungkap Deretan Prestasi yang Diraih Jabar 2018-2022

- 17 Agustus 2022, 16:45 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil jadi inspektur upacara HUT RI ke-77
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil jadi inspektur upacara HUT RI ke-77 /HUMAS JABAR

PRFMNEWS – Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menjadi Inspektur Upacara Peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI Tingkat Provinsi Jabar di Lapangan Gasibu, Kota Bandung, Rabu 17 Agustus 2022 pagi.

Saat pimpin Upacara Bendera HUT ke-77 RI itu, Ridwan Kamil membeberkan sejumlah prestasi dan penghargaan yang diraih Jabar sejak tahun 2018 hingga pertengahan 2022 ini.

Deretan prestasi dan penghargaan yang diraih Jabar ini disampaikan Ridwan Kamil ketika ia memberikan amanat dalam Upacara Peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI tersebut.

Baca Juga: Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil Kukuhkan Paskibraka Jabar 2022

"Berbagai prestasi dan penghargaan yang mewakili dimensi lahir dan batin telah berhasil diraih oleh Jawa Barat," kata Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil mengaku, Jabar berhasil mengumpulkan ratusan penghargaan di tingkat nasional maupun internasional dalam kurun waktu 3 tahun.

"Tidak kurang 345 penghargaan tingkat nasional dan internasional telah dianugerahkan kepada Provinsi Jawa Barat dalam kurun waktu 2018 hingga 2021," ucapnya.

Baca Juga: Ridwan Kamil dan Istri Temukan Tukang Becak Tunggu Penumpang Sambil Baca Al Quran di Kota Bandung

Kang Emil melanjutkan, pada akhir tahun 2021, Kontingen Jabar meraih gelar Juara Umum PON XX di Papua dan mempertahankan gelar yang diraih pada PON XIX yang diselenggarakan di Jawa Barat.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x