Ridwan Kamil Minta Wali Kota Sediakan Ruang Publik untuk Anak Muda Bisa Berekspresi dan Berkreasi

- 8 Agustus 2022, 15:45 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat menjadi pembicara Talkshow Youth City Changers (YCC) di Gedung Bagindo Aziz Chan Youth Center, Kota Padang.
Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat menjadi pembicara Talkshow Youth City Changers (YCC) di Gedung Bagindo Aziz Chan Youth Center, Kota Padang. /HUMAS JABAR

PRFMNEWS – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meminta kepada wali kota untuk menyediakan ruang publik untuk anak muda bisa berekspresi dan berkreasi.

Hal tersebut disampaikan oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil saat menjadi pembicara Talkshow Youth City Changers (YCC) di Gedung Bagindo Aziz Chan Youth Center, Kota Padang.

“Sebagai mantan wali kota, (saya) melihat anak-anak muda yang berkomunitas itu bibit-bibit masa depan, yang seringkali kotanya kita pahami tidak menyediakan ruang-ruang aspirasi sehingga direbut cita-citanya," kata Ridwan dalam keterangan persnya yang dikutip dari laman resmi Jabarprov.go.id hari ini, Senin, 8 Agustus 2022.

Baca Juga: KEREN Ini Keunggulan Jembatan Apung Lokasi Catwalk Ridwan Kamil dan Bonge CFW di Situ Rawa Kalong Depok

Youth City Changers (YCC) merupakan salah satu kegiatan Rapat Kerja Nasional Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia 2022.

Ridwan Kamil menyampaikan bahwa pemuda aktif berpotensi memiliki masa depan yang cerah. Hal ini karena para pemuda mempunyai ruang untuk berkreasi dan berekspresi.

“Sekali lagi, pesan saya kepada seluruh wali kota, sediakanlah ruang-ruang publik yang baik, biarkan anak muda berkreasi, berekspresi. Kemudian, bikin gedung-gedung kreatif supaya dari ekspresi jadi ekonomi. Kalau mereka bisa sejahtera dari ekonominya, kota-kota itu akan luar biasa,” lanjut Ridwan Kamil.

Baca Juga: Ridwan Kamil Ditemani Bonge SCBD dalam Peresmian Revitalisasi Situ Rawakalong Depok

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan yang hadir dalam YCC juga mengatakan bahwa generasi muda harus produktif dan memiliki "road map" untuk masa depan yang cerah.

“Saatnya kita Indonesia dengan generasi mudanya yang punya keterampilan, 'knowledge', kreatif yang luar biasa, tidak hanya berpikir untuk dalam negeri, tetapi saatnya sekarang kita menyerbu global internasional,” kata Zulkifli Hasan.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x