Termasuk Buruan SAE, 6 Poin Hasil Konferensi Urban 20 Akan Disampaikan Ridwan Kamil di Presidensi G20 Bali

- 4 Agustus 2022, 21:00 WIB
Perwakilan MUFPP Secretariat dari Italia melihat langsung Buruan SAE di Kota Bandung sebagai program unggulan ketahanan pangan, Kamis Agustus 2022.
Perwakilan MUFPP Secretariat dari Italia melihat langsung Buruan SAE di Kota Bandung sebagai program unggulan ketahanan pangan, Kamis Agustus 2022. /Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS - Ada enam poin rekomendasi yang dihasilkan Internasional Urban 20 dan Forum Milan Urban Food Policy Pact (MUFPP) yang berlangsung di Kota Bandung.

konferensi internaisonal MUFPP berlangsung di Kota Bandung pada tanggal 3 Agustus hingga 4 Agustus 2022.

Rekomendasi itu bakal disampaikan melalui Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pada konferensi utama Presidensi G20 di Bali.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Bandung Gin Gin Ginanjar mengatakan, rekomendasi yang merupakan hasil kesepakatan konferensi Urban 20 bakal termasuk bagian penting pada major meetings.

Baca Juga: Berikut Gejala Awal dan Cara Penularan Virus Cacar Monyet, Yana Mulyana Ajak Warga Bandung Terapkan PHBS

"Mulanya, kami berinisiatif mengusulkan isu pangan sebagai salah satu bahasan pada major meetings. Kami bersyukur, iniasisi itu bersambut, isu pangan telah menjadi bagian agenda pembahasan major meetings," tutur Gin Gin saat konferensi pers Urban 20 di Kantor DKPP, Jalan Arjuna, Kamis 4 Agustus 2022.

Konferensi internasional dengan usungan tema Meningkatkan Ketahanan Pangan Kota dan Menciptakan Future Work Melalui Urban Farming yang Berbasis Budaya dan Teknologi ini termasuk dalam rangkaian Urban 20.

Sejumlah perwakilan kota di Asia Pasifik, Uni Eropa, MUFPP bersepakat memunculkan rekomendasi.

Poin-poin yang menjadi rekomendasi, yakni berbagai pihak mesti memperhatikan keadilan akses dan distribusi pangan, penguatan kolaborasi antarpihak guna memastikan ketahanan pangan secara individu, lokal, nasional dan global.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x