Tedy Rusmawan Optimis Kota Bandung Mandiri Pangan, Sosialisasi dan Pendampingan Buruan SAE Dipacu

- 14 Oktober 2021, 16:04 WIB
 Ketua DPRD Kota Bandung, Tedy Rusmawan dalam acara Rangkaian Aksi Pangan Lestari, di Buruan Sae PL2 Komplek De Marrakesh, Kamis 14 Oktober 2021
Ketua DPRD Kota Bandung, Tedy Rusmawan dalam acara Rangkaian Aksi Pangan Lestari, di Buruan Sae PL2 Komplek De Marrakesh, Kamis 14 Oktober 2021 /Dok DPRD Kota Bandung.



PRFMNEWS - Ketua DPRD Kota Bandung Tedy Rusmawan mengaku optimistis masyarakat Kota Bandung bisa mencapai level mandiri pangan.

Tedy Rusmawan menyatakan, kemandiran pangan bisa tercapai jika masyarakat Kota Bandung terus mendapat pendampingan secara efektif.

"Jika ini disosialisasikan terus akan bagus, dari kewilayahan, dan juga dari Pemerintah Kota Bandung, Dispangtan, dan juga dengan pendampingan harus kuat. Misal adanya pelatihan dan lain-lain," ucapnya dalam acara Rangkaian Aksi Pangan Lestari (Rapatar) di Buruan Sae PL2 Komplek De Marrakesh, kota Bandung, Kamis 14 Oktober 2021.

Baca Juga: Rachel Vennya Minta Maaf Usai Diduga Kabur dari Wisma Atlet: Kadang Aku Egois

Terkait potensi ekonomi Buruan SAE, Tedy Rusmawan merasa optimis dengan adanya pendampingan dan pemilihan produk akan menjadi daya tarik dan menghasilkan ekonomi yang potensial.

"Ada pelatihan, packaging (pengemasan) dan lain-lain, dikemas secara menarik dengan harga jual lebih menarik juga. Selain itu pemilihan produk juga tidak yang sulit, misal lele, dengan daya tahan panjang, dan pakannya juga tidak terlalu ribet," imbuhnya.

Tedy Rusmawan melanjutkan, kerja sama menjadi kunci Kota Bandung siap mencapai level mandiri pangan.

"Tempat jualnya bekerjasama dengan sentra di sini, para pendukung, Telkom dan lain-lain, mulai menampung dari yang punya produk hidroponik. Juga bekerjasama dengan sentra-sentra ikan di Cibiru," katanya.

Baca Juga: Indonesia Rawan Gempa, Simak 8 Cara Melindungi Diri, Salah Satunya Jika Sedang Berada di Pegunungan

Sementara itu Kepala Dinas Pangan dan Pertanian Kota Bandung Gin Gin Ginanjar mengatakan, Kota Bandung telah banyak membuat inovasi program untuk ketahanan pertanian perkotaan, salah satunya Buruan Sae.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x