Mantap! Program Buruan Sae Kota Bandung jadi Sorotan di Acara Internasional

- 4 Agustus 2022, 10:00 WIB
Salah satu Buruan SAE
Salah satu Buruan SAE /Adpim Kota Bandung/

PRFMNEWS - Dalam menciptakan ketahanan pangan, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) telah menggencarkan program 'Buruan Sae'.

Lewat program ini, warga bisa menanam berbagai macam tanaman yang bisa dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan pangan sehari-hari.

Program Buruan Sae ini ternyata menjadi sorotan internasional dalam Urban 20 (U20) yang mengusung tema “Meningkatkan Ketahanan Pangan Kota dan Menciptakan Future work Melalui Urban Farming Yang Berbasis Budaya dan Teknologi”.

Baca Juga: Program Buruan Sae Kota Bandung Tarik Perhatian Wapres, Direncanakan Diadopsi Daerah Lain

Acara ini berlangsung 3-4 Agustus 2022 dengan melibatkan beberapa pihak mulai dari Pemkot Bandung, Pemprov Jabar, hingga Milan Urban Food Policy Pack.

Asisten Daerah Perekonomian Setda Kota Bandung Eric M. Attauriq menyebut, hadirnya Buruan Sae di kancah internasional sebagai penghargaan sekaligus motivasi bagi Pemkot Bandung untuk terus berinovasi dan mengembangkan program-program dalam rangka peningkatan ekonomi dan ketahanan pangan.

"Ini bentuk kolaborasi sinergitas antara Pemkot Bandung dengan masyarakat," kata Eric.

Pada Kamis, 4 Agustus 2022, peserta seminar yang berasal dari kota-kota di Indonesia dan juga kota Milan, akan mengunjungi dua tempat Buruan Sae di Kota Bandung. Tepatnya di Kecamatan Sarijadi dan Kecamatan Cicendo.

Baca Juga: Tedy Rusmawan Optimis Kota Bandung Mandiri Pangan, Sosialisasi dan Pendampingan Buruan SAE Dipacu

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x