Ridwan Kamil Harap Pensiunan PNS Mampu Sampaikan Gagasan di Berbagai Bidang

- 30 Juli 2022, 10:30 WIB
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil saat pengukuhan pengurus PWRI Jawa Barat
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil saat pengukuhan pengurus PWRI Jawa Barat /HUMAS JABAR

PRFMNEWS - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil berharap para pensiunan Pegawai Negeri Sipil (PNS) mampu menyuarakan pemikiran dan gagasannya terhadap isu yang berkembang secara rutin.

Hal tersebut disampaikan Ridwan Kamil saat mengukuhkan pengurus Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Jabar Periode 2022-2027 di Aula Barat Gedung Sate Bandung, baru-baru ini.

Emil, sapaan akrabnya menilai PWRI punya kapasitas dan pengalaman yang gagasannya dapat berkontribusi bagi kemajuan bangsa, khususnya di Jabar.

Baca Juga: Kutuk Keras Kasus Anak SD Tasikmalaya Dipaksa Setubuhi Kucing, Ridwan Kamil: Saya Pernah Jadi Korban Bully

"Bersuaralah, saya tantang PWRI bikin buah pikiran tiap bulan terhadap isu-isu kekinian, kalau perlu konferensi persnya akan kita fasilitasi," ucap Emil.

Pemikiran dari PWRI tersebut bisa dalam bidang pendidikan, kesehatan, maupun pencegahan konflik sosial. Kang Emil mengatakan, pemikiran itupun bisa disampaikan kepadanya yang dapat dipertimbangkan sebelum menjadi kebijakan.

"Kami juga membutuhkan gagasan atau pemikiran dalam menyelesaikan suatu permasalahan terlebih dari PWRI yang berpengalaman puluhan tahun mengabdi pada negara," kata Kang Emil.

Baca Juga: Ridwan Kamil Berikan Dukungan Kepada Warga Subang yang Tidak Bisa Melanjutkan Ritual Ibadah Haji karena Stroke

Selain itu, gagasan dari PWRI Jabar bisa disampaikan lewat saluran media sosial. Untuk itu, Kang Emil berharap PWRI Jabar membentuk unit khusus yang mengurusi media sosial. Unit ini nantinya dikelola anak muda yang akan menerjemahkan gagasan melalui konten yang menarik.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x