Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil Kukuhkan Paskibraka Jabar 2022

- 16 Agustus 2022, 10:00 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengukuhkan 54 anggota Paskibraka.
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengukuhkan 54 anggota Paskibraka. /Dok. Humas Jabar/

PRFMNEWS - Sebanyak 54 anggota Paskibraka Tingkat Jawa Barat Tahun 2022 dikukuhkan oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Aula Barat Gedung Sate, Bandung pada hari Minggu 14 Agustus 2022.

"Peristiwa bersejarah sudah dilaksanakan yaitu pengukuhan putra-putri terbaik Indonesia di Jabar," ujar Ridwan Kamil.

Seluruh anggota Paskibraka Jabar tersebut akan melaksanakan tugasnya dalam upacara Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 Tingkat Jawa Barat di Lapangan Gasibu pada 17 Agustus 2022 besok.

Baca Juga: Presiden Jokowi Kukuhkan Formasi Lengkap 68 Anggota Paskibraka

Ridwan Kamil mengatakan bahwa tugas Paskibraka Jabar dibagi menjadi dua yakni sebagian bertugas dalam upacara pengibaran bendera dan sebagiannya lagi akan bertugas dalam upacara penurunan bendera pada sore harinya.

"Upacara akan dilaksanakan Rabu 17 Agustus 2022, nanti sesuai tradisinya terbagi 2. Ada pasukan pagi dan sore, keduanya sama saja," kata Ridwan Kamil dikutip dari ANTARA.

Ridwan Kamil menuturkan, pengukuhan seluruh anggota Paskibraka Jabar tersebut adalah sebuah tahapan naik kelasnya kepribadian seseorang, karena mereka akan lebih mencintai bangsa dan juga negaranya.

Baca Juga: Gratis, 67 Link Twibbon Unik dan Keren untuk Peringati HUT ke-77 RI pada 17 Agustus 2022

"Apa yang mereka alami selama persiapan pengibaran ini mahal harganya, karena mereka akan naik kelas kepribadiannya, akan menemukan jati dirinya, lebih mencintai bangsa dan negaranya," pungkas Ridwan Kamil.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x