Hendak ‘Ngonten’, Seorang YouTuber Tenggelam di Sungai Cisanggarung Cirebon dan Ditemukan Meninggal

- 15 Agustus 2022, 18:47 WIB
Ilustrasi tenggelam.*
Ilustrasi tenggelam.* /PRFM


PRFMNEWS – Seorang YouTuber atas nama Sanuji (37) tenggelam dan ditemukan meninggal dunia di Sungai Cisanggarung, Kabupaten Cirebon sehari setelah kejadian pada Senin, 15 Agustus 2022.

YouTuber pria tersebut tenggelam di Sungai Cisanggarung saat akan membuat konten bersama rekannya di sekitar lokasi kejadian pada Minggu, 14 Agustus 2022 pukul 04.00 WIB.

Kronologi korban Sanuji tenggelam di Sungai Cisanggarung Cirebon diungkap Komandan Tim Rescue Pos SAR Cirebon, Juniarto.

Baca Juga: KAI Ungkap Identitas 4 Korban Meninggal Kecelakaan Minibus Ditabrak Kereta di Cirebon

Juniarto menjelaskan, pada hari kejadian, Sanuji akan membuat konten YouTube-nya berupa mencari keong di sekitar Sungai Cisanggarung.

Namun, korban yang turun ke pinggiran sungai semakin lama makin menjauh dari tepian menuju tengah dan tiba-tiba hanyut terseret arus.

Rekan korban sempat berusaha mencari namun tak membuahkan hasil dan akhirnya melaporkan peristiwa tersebut kepada perangkat desa setempat sekira pukul 10.30 WIB.

Baca Juga: Fakta Seputar Andrew Kalaweit, YouTuber Pecinta Alam Keturunan Perancis Kalimantan yang Dijuluki Tarzan

"Korban ini awalnya berniat membuat konten untuk YouTube, namun tak berselang lama korban mencari keong dan hanyut terbawa arus Sungai Cisanggarung," ungkap Juniarto, dikutip prfmnews.id dari laman ANTARA.

Usai dapat laporan, Tim SAR Gabungan terdiri atas Basarnas (Pos SAR Cirebon), Polsek Pabedilan, BPBD Kabupaten Cirebon, Damkar Losari, SAR Gurila, dan Perangkat Desa Babakanlor langsung mencari keberadaan korban.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x