Presiden Jokowi Kukuhkan Formasi Lengkap 68 Anggota Paskibraka

- 16 Agustus 2022, 09:00 WIB
Jokowi kukuhkan 68 anggota Paskibraka yang akan bertugas pada 17 Agustus 2022.
Jokowi kukuhkan 68 anggota Paskibraka yang akan bertugas pada 17 Agustus 2022. /Setpres

PRFMNEWS - Formasi lengkap 68 anggota Paskibraka yang akan bertugas pada Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi dan Upacara Penurunan Bendera dikukuhkan oleh Presiden Jokowi pada Senin 15 Agustus 2022.

Dalam acara pengukuhan 68 anggota Paskibraka di Istana Merdeka, Presiden Jokowi berperan sebagai Pembina Upacara sementara Savina Fasha sebagai Pemimpin Upacara.

"Dengan memohon ridha Allah yang mahakuasa, pada hari ini saya mengukuhkan saudara-saudara sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka yang akan bertugas di Istana Merdeka pada tanggal 17 Agustus 2022. Semoga Tuhan yang mahakuasa memberikan rahmat dan kemudahan dalam tugas saudara" ujar Presiden Jokowi pada saat pengukuhan anggota Paskibraka yang disaksikan virtual lewat kanal Youtube Sekretariat Presiden.

Baca Juga: Pegawai Alfamart Menerima Permintaan Maaf dari Pencuri Cokelat

Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Yudian Wahyudi turut hadir dan bertindak sebagai pempimpin pembacaan ikrar Paskibraka yang diikuti semua anggota Paskibraka.

Menurut Peraturan Presiden No. 31 Tahun 2021 tentang Pembinaan Ideologi Pancasila Kepada Generasi Muda Melalui Program Pasukan Pengibar Bendera Pusaka, para anggota Paskibraka tersebut juga mendapatkan Pembinaan Ideologi Pancasila (PIP) oleh BPIP.

Baca Juga: Cara Menurunkan Kolesterol Secara Alami Ala dr. Reisa Broto Asmoro, Cukup Konsumsi 5 Jenis Makanan ini

"Aku mengaku putra Indonesia, dan berdasarkan pengakuan itu, aku mengaku bahwa aku adalah makhluk Tuhan Sang Maha Pencipta dan bersumber padanya" seperti itulah bagian potongan ikrar yang diucapkan semua anggota Paskibraka.

Selesai pengukuhan, Presiden Jokowi dengan didampingi oleh Wakil Presiden Ma'ruf Amin menyapa setiap anggota Paskibraka yang akan bertugas di upacara bendera di Istana Merdeka 17 Agustus 2022 besok.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x