Kapan Pendaftaran Upacara Virtual HUT Kemerdekaan ke-77 RI 17 Agustus 2022 Ditutup? Ini Jawaban Istana

- 14 Agustus 2022, 18:30 WIB
Gladi Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan RI , pendaftaran upacara virtual masih dibuka
Gladi Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan RI , pendaftaran upacara virtual masih dibuka /antaranews/



PRFMNEWS - Sekretariat Presiden (Setpres) memastikan pendaftaran secara virtual ikut Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Memperingati HUT ke-77 Republik Indonesia (RI) 17 Agustus 2022 di Istana Merdeka masih dibuka.

Batas waktu akhir pendaftaran upacara virtual memperingati HUT Kemerdekaan ke-77 RI di Istana Merdeka Jakarta dibuka hingga Selasa sore, 16 Agustus 2022 besok tepatnya pukul 17.00 WIB.

Cara daftar upacara virtual atau secara online di tempat masing-masing dalam rangka memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan RI 17 Agustus 2022 masih sama yakni melalui laman www.pandang.istanapresiden.go.id.

Baca Juga: Menyerahkan Diri, Polisi Periksa Kesehatan Mental Pelaku Pencabulan Anak di Jakarta Selatan

Kasetpres Heru Budi Hartono mengatakan, pendaftaran upacara virtual masih dibuka lantaran kuota pendaftaran upacara fisik dengan hadir langsung ke Istana Merdeka Jakarta sudah penuh.

"Yang mendaftar (upacara fisik), kita alihkan mendaftar virtual. Sampai sekarang sudah 55 ribu orang," kata Heru, dikutip prfmnews.id dari ANTARA.

Sehingga, lanjut Heru, upacara virtual dapat menjadi alternatif bagi masyarakat yang tidak bisa mengikuti upacara secara fisik di Istana Merdeka.

Baca Juga: Terungkap Motif Pembunuhan Siswa SD dalam Kelas di Deli Serdang oleh Pamannya Sendiri

Tahun ini, pihak Istana menyelenggarakan upacara secara terbuka untuk masyarakat umum dengan kuota 4.000 undangan yang dibagi dua sesi, yakni Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi dan Upacara Penurunan Bendera Sang Merah Putih.

Namun, undangan upacara fisik sudah mencapai kuota penuh sejak tiga hari pendaftaran dibuka.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x