Inilah Sosok Husein, Penjahit Baju Adat Dolomani yang Dikenakan Presiden Jokowi pada Perayaan HUT ke-77 RI

- 17 Agustus 2022, 19:00 WIB
Presiden Joko Widodo (kiri) didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo mengenakan baju adat Dolomani dari Buton pada Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu 17 Agustus 2022.
Presiden Joko Widodo (kiri) didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo mengenakan baju adat Dolomani dari Buton pada Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu 17 Agustus 2022. /Antara/Setpres/Agus Suparto

PRFMNEWS - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) akan kembali mengenakan pakaian adat dalam Upacara Peringatan detik-detik Proklamasi.

Dalam kesempatan kali ini, Presiden Jokowi akan mengenakan baju adat Dolomani dari Buton, Sulawesi Tenggara pada HUT ke-77 RI yang digelar di Istana Merdeka pada Rabu, 17 Agustus 2022.

Melansir dari akun Instagram @infobuton_, kabarnya baju tersebut dijahit secara langsung oleh seorang penjahit di Sulawesi Tenggara bernama Husein.

Baca Juga: Minum Air Daun Insulin Bikin Gula Darah Jadi Normal, Masih Perlu Konsumsi Obat Diabetes? Ini Kata dr. Cahyo

Rupanya bukan hanya Husein yang menjahit, namun keikutsertaan kakak cantik yang belum diketahui namanya itu juga perlu diapresiasi.

"Baju adat Buton yang dikenakan oleh Jokowi dan Iriana Jokowi merupakan hasil karya Bapak Husein dan kakak cantik (belum diketahui namanya)," tulisnya dalam keterangan.

Husein pastinya mengerjakan pesanan baju adat tersebut dengan maksimal hingga tuntas yang setelah itu akan dikirim ke Istana Kepresidenan untuk dikenankan Presiden Jokowi daan Ibu Iriana Jokowi.

Baca Juga: Ma'ruf Amin Ajak Seluruh Elemen Bangsa Indonesia Bersatu dalam Kerja Nyata

Diketahui, keduanya merupakan penjahit sederhana asal Kota Baubau.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x