Update Kasus Polisi Tembak Polisi, Komnas HAM Sudah Punya Jawaban Lengkap Soal Luka di Tubuh Brigadir J

- 23 Juli 2022, 07:00 WIB
Komisioner Pemantauan dan Penyelidikan Komnas HAM Mohammad Choirul Anam.
Komisioner Pemantauan dan Penyelidikan Komnas HAM Mohammad Choirul Anam. /ANTARA/ Muhammad Zulfikar.

PRFMNEWS – Update hasil investigasi kasus polisi tembak polisi di rumah Kadiv Propam Irjen Pol Ferdy Sambo, khususnya tentang luka di tubuh Brigadir J diungkap Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) RI.

Komnas HAM mengungkap sudah mengantongi catatan signifikan yang menjadi jawaban tentang sejumlah luka di tubuh Brigadir Yosua Nopryansah Hutabarat atau Brigadir J yang meninggal saat baku tembak dengan Bharada E.

Jawaban lengkap terkait luka di tubuh Brigadir J yang meninggal dalam baku tembak di rumah dinas Irjen Pol Ferdy Sambo ini diperoleh Komnas HAM usai pendalaman bersama para ahli pada Kamis, 21 Juli 2022.

Baca Juga: Terungkap Pesan Terakhir Brigadir J ke Keluarga 7 Jam Sebelum Baku Tembak, Nomor HP Keluarga Lalu Diblokir

Selama proses pendalaman sejumlah luka di tubuh Brigadir J bersama ahli, Komnas HAM menggunakan semua bahan bukti yang dikantongi, termasuk foto dan video dari pihak keluarga korban.

"Tim telah memiliki catatan signifikan yang menunjukkan luka ini akibat apa, karakternya apa, kapan terjadi dan kira-kira luka itu akibat apa," kata Komisioner Pemantauan/Penyelidikan Komnas HAM RI Mohammad Choirul Anam, dikutip prfmnews.id dari laman ANTARA.

Anam menambahkan, pendalaman dan diskusi dengan para ahli hingga akhirnya menemukan jawaban detail tersebut memakan waktu yang cukup panjang.

Baca Juga: Soal Kasus Polisi Tembak Polisi, Polri Izinkan Permintaan Otopsi Ulang Jenazah Brigadir J

Sebab, perlu memahami dan mendalami secara detail tentang penyebab luka apakah karena senjata api atau luka sayatan dan lain sebagainya.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x