Terungkap Pesan Terakhir Brigadir J ke Keluarga 7 Jam Sebelum Baku Tembak, Nomor HP Keluarga Lalu Diblokir

- 22 Juli 2022, 20:05 WIB
Pesan terakhir Brigadjir J sebelum kasus baku tembak terjadi di rumah dinas Irjen Pol Ferdy Sambo.
Pesan terakhir Brigadjir J sebelum kasus baku tembak terjadi di rumah dinas Irjen Pol Ferdy Sambo. /Pixabay/ janmarcustrapp/

PRFMNEWS – Tim kuasa hukum keluarga Brigadir J yang meninggal dalam kasus polisi tembak polisi di rumah Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo mengungkap komunikasi terakhir korban dengan keluarganya.

Kuasa hukum mengungkap, Brigadir J alias Yosua Nopryansah Hutabarat sempat mengirim pesan terakhir, 7 jam sebelum baku tembak terjadi antara korban dan Bharada E, Jumat 8 Juli 2022 di rumah dinas Kadiv Propam Polri.

Pesan tersebut dikirimkan Brigadir J lewat telepon dan WhatsApp (WA) saat berada di Magelang, Jawa Tengah bersama keluarga Irjen Pol Ferdy Sambo yang tengah bersiap kembali menuju Jakarta.

Selain itu, kuasa hukum juga mengatakan, nomor handphone (HP) keluarga Brigadir J sempat diblokir dan diretas sehingga usai kejadian baku tembak itu, korban tidak bisa dihubungi.

Baca Juga: Cari Tahu Bansos PKH 2022, Kategori Penerima, Besaran, Cara dan Syarat Daftar, hingga Cek Status Peserta

Koordinator tim kuasa hukum keluarga Brigadir J menjelaskan, saat hari kejadian, korban berkomunikasi terakhir dengan orang tuanya sekira pukul 10.00 WIB.

Kemudian Brigadir J tidak bisa dihubungi kembali setelahnya hingga diketahui terjadi aksi baku tembak sekira pukul 17.00 WIB di rumah dinas atasannya dan korban dinyatakan meninggal dunia.

“Pukul 10.00 WIB Brigadir J masih aktif berkomunikasi melalui telepon dan melalui WA kepada orang tuanya, khususnya melalui (grup) WA keluarga,” kata Kamaruddin, dikutip prfmnews.id dari ANTARA.

Kamaruddin melanjutkan, dalam komunikasi itu, Brigadir J menyampaikan informasi bahwa dirinya akan mengawal keluarga Irjen Pol Ferdy Sambo dari Magelang balik ke Jakarta.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x