Tinjau Distribusi BLT Minyak Goreng di Jakarta, Jokowi: Tolong Jangan Dipakai Beli Pulsa

- 26 April 2022, 08:15 WIB
Jokowi salurkan secara simbolis BLT minyak goreng dan BPNT sembako
Jokowi salurkan secara simbolis BLT minyak goreng dan BPNT sembako // Youtube Sekretariat Presiden

PRFMNEWS – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan bahwa distribusi atau pemberian uang Bantuan Langsung Tunai (BLT) Minyak Goreng kepada 100 keluarga penerima manfaat (KPM) di Jakarta tersalurkan dengan baik.

Kepastian penyaluran uang BLT minyak goreng Rp300 ribu berjalan dengan baik sesuai target KPM, Jokowi sampaikan usai meninjau langsung proses distribusi bantuan tersebut di Pos Bloc, Jakarta.

Bahkan, Jokowi meminta masyarakat penerima BLT minyak goreng agar membelanjakannya secara bijak yakni hanya digunakan untuk membeli minyak goreng ataupun sembako lainnya.

Baca Juga: Anthony Ginting Bertekad Bangkit di Kejuaraan Asia 2022

Baca Juga: Sudah Vaksin Tapi Sertifikat Belum Muncul di PeduliLindungi ? Berikut 4 Cara Mengatasinya

“Tolong disampaikan kepada para penerima bahwa BLT Minyak Goreng ini betul-betul digunakan sesuai yang telah diarahkan oleh Menteri Sosial, baik itu untuk membeli minyak goreng maupun sembako. Tapi jangan dipakai untuk beli pulsa,” ujarnya, dikutip prfmnews.id dari laman Sekretariat Kabinet.

Pada kesempatan itu pula, Jokowi turut berdialog melalui sambungan video dengan perwakilan kantor pos dari enam lokasi, yakni Banda Aceh, Medan, Serang, Pontianak, Depok, dan Jakarta yang menyampaikan capaian penyaluran BLT di daerah masing-masing.

“Medan hari ini membagikan 60 orang KPM, Pak Presiden. Kinerja kita penyaluran sudah 97,21 persen,” ujar perwakilan dari Medan, Sumatera Utara.

Baca Juga: Mau Kirim Motor Gratis Naik Kereta Tapi Tiket Mudik 2022 Habis? KAI Siapkan Tiket Khusus Peserta Motis

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x