Ternyata Ini Peran Vanessa Khong dan 2 Tersangka Baru Lain Terkait Kasus Binomo Indra Kenz

- 12 April 2022, 08:00 WIB
Ini peran dari Vanessa Khong sampai akhirnya ditetapkan sebagai tersangka kasus Binomo oleh Polisi.
Ini peran dari Vanessa Khong sampai akhirnya ditetapkan sebagai tersangka kasus Binomo oleh Polisi. /Instagram@vanessakhong/

PRFMNEWS – Peran Vanessa Khong yang merupakan pacar Indra Kenz serta dua tersangka baru lainnya, yaitu adik kandung Indra Kenz, Nathania Kesuma, dan ayah Vanessa bernama Rudiyanto Pei dalam kasus penipuan investasi Binomo diungkap Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan.

Ramadhan menjelaskan, sebelumnya Penyidik Dittipideksus Bareskrim Polri menetapkan Vanessa Khong, Rudiyanto Pei dan Nathania Kesuma sebagai tersangka kasus Binomo dan tindak pidana pencucian uang (TPPU) yang menjerat Indra Kenz.

Ramadhan lalu mengungkap peran tiga tersangka baru kasus Binomo Indra Kenz di mana masing-masing dari mereka terbukti menerima sejumlah aliran dana dari hasil kejahatan tersangka utama tersebut.

Baca Juga: Info Mudik Gratis dari Salah Satu Perusahaan BUMN Sudah Dibuka, Cek Cara Daftar dan Rutenya di Sini

"Saudara VK (Vanessa Khong) berperan untuk menerima aliran dana dari IK (Indra Kenz) sebesar Rp1,1 miliar dan tanah di Tangerang Selatan atas nama VK dengan nilai Rp7,8 miliar," ujarnya, dikutip prfmnews.id dari PMJ News hari ini Selasa, 12 April 2022.

Lalu, penyidik juga telah memblokir rekening milik Vanessa Khong dan mengajukan pencekalan terhadap pacar Indra Kenz itu ke Direktorat Jenderal Imigrasi.

Adapun tersangka Nathania Kesuma yang merupakan adik kandung Indra Kenz berperan menandatangani dokumen pembelian rumah di Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

Baca Juga: Satu-satunya Wakil Kategori Girls Harus Tereliminasi, ini 3 Besar X Factor Indonesia yang Tampil Minggu Depan

"Rumah tersebut dibeli oleh tersangka IK. Dia (Nathania) juga menerima aliran dana dari IK sebanyak Rp9,4 miliar," terang Ramadhan.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x