4 Fakta Kasus Binary Option Quotex Doni Salmanan, Termasuk Motif Ingin Peroleh Kekayaan Pribadi

- 16 Maret 2022, 09:10 WIB
Doni Salmanan.
Doni Salmanan. /Pikiran Rakyat/Muhammad Rizky Pradila/

PRFMNEWS – Ada empat fakta terbaru terungkap terkait kasus penipuan investasi trading binary option lewat Quotex yang dilakukan tersangka Doni Salmanan.

Empat fakta terbaru kasus Quotex oleh Doni Salmanan yang terungkap, yakni berupa motif, modus operandi, rencana pemanggilan artis yang menerima dana, hingga total aset yang sudah disita polisi.

Empat fakta terkait kasus penipuan investasi ilegal lewat Quotex oleh Doni Salmanan ini disampaikan Direktur Tindak Pidana Siber (Dittipidsiber) Bareskrim Polri, Brigjen Pol Asep Edi Suheri.

Baca Juga: Daftar Harga Rokok 2022 yang Naik Akibat Cukai Naik Sampai 12 Persen

Fakta pertama, Asep mengatakan, modus Doni Salmanan berawal dari pembuatan video hoaks berupa pamer profit dari hasil trading di akun YouTube King Salmanan.

"Melakukan flexing (pamer) dengan maksud dan tujuan untuk meyakinkan masyarakat yang menonton konten YouTube tersebut agar ikut bergabung dan bermain Quotex," ujarnya, dikutip prfmnws.id dari PMJ News Rabu, 16 Maret 2022.

"Para korban yang tertarik akan promosi video tersebut melakukan transaksi elektronik seolah-olah melakukan trading melalui website Quotex yang akhirnya mengalami kerugian materil," imbuhnya.

Kedua, motif Doni Salmanan melakukan aksi penipuan investasi trading binary option melalui Quotex karena ingin mendapatkan kekayaan secara pribadi dan menjadikan affiliator sebagai mata pencahariannya.

Baca Juga: Selain Minta Maaf, Doni Salmanan Sampaikan 2 Hal ini pada Masyarakat atas Status Tersangka Kasus Quotex

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x