Ganjar Pranowo Minta Warganya Tak Mudik Dulu

- 30 Maret 2020, 10:37 WIB
GUBERNUR Jawa Tengah Ganjar Pranowo.*
GUBERNUR Jawa Tengah Ganjar Pranowo.* /

BANDUNG,(PRFM) - Tak sedikit warga Jawa Tengah mengadu nasib di wilayah lain seperti di Jawa Barat dan DKI Jakarta. Di tengah pandemi corona, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo meminta mereka yang merantau untuk tidak dulu mudik ke kampung halamannya di Jawa Tengah.

"Saran saya tidak (mudik) dulu," ucap Ganjar saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Senin (30/3/2020).

Baca Juga: Wacana Lockdown di Garut Batal, ini yang Dilakukan Pemkab Garut

Menurut Ganjar, keluarga di kampung halaman tentu rindu atau kangen kepada anggota keluarganya yang tengah merantau. Terlebih pada saat rmadan dan idul fitri nanti.

Ganjar memahami hal itu. Namun kini semua tak boleh dipaksakan demi kesehatan dan keselamatan bersama di tengah pandemi corona.

"Kita yang di sini juga kangen kok. Saya saja kangen sama adik saya dan pengin ke Bandung buat lihat keponakan-keponakan, biasanya saya sering bercanda sama dia tentu kangenlah karena kangen itu kondisi yang manusiawi. Tapi dalam kondisi ini lebih baik kita jaga," ucapnya.

Baca Juga: Lion Air Group Pastikan Jika Pesawat yang Kecelakaan di Manila Bukan Miliknya

Dengan adanya teknologi video call, sambung Ganjar, sedikitnya bisa mengobati rasa kangen tersebut. Maka dari itu daripada memaksakan mudik dan mengancam kesehatan keluarga lebih baik video call saja dulu dengan keluarga untuk melepas kangen.

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x