Video Percakapannya dengan Perawat yang Positif COVID-19 Viral, Ganjar : Perawat Harus Kita Hargai

- 30 Maret 2020, 09:22 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.** Tangkapan Layar
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.** Tangkapan Layar /

BANDUNG,(PRFM) - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo membagikan sebuah video dimana dirinya berbincang melalui sambungan telepon dengan seorang perawat di salah satu rumah sakit di Jawa Tengah yang positif terpapar COVID-19. Perawat tersebut terpapar Covid-19 usai kontak dengan salah satu pasien positif COVID-19.

Saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Senin (30/3/2020), dia mengaku bangga dengan apresiasi positif warga pada unggahannya tersebut.

Baca Juga: Wacana Lockdown di Garut Batal, ini yang Dilakukan Pemkab Garut

Dalam video tersebut, perawat tersebut mengaku dinyatakan positif COVID-19 dan langsung melakukan karantina mandiri di rumahnya.

Atas perjuangannya tersebut, Ganjar pun mengajak semua pihak untuk menghargai semua perjuangan para perawat yang berupaya keras merawat setiap orang yang terpapar corona.

"Itu mendidik kita, mengajari kita betapa para perawat ini mesti kita bantu, mesti kita dukung mesti kita lindungi juga, mereka bekerja untuk kita. Ya kita disuruh di rumah ya ayo, kalau kita ngeyel ya kita dikirim ke rumah sakit," ucap Ganjar.

Baca Juga: Pemkot Bandung akan Berikan Bantuan Kepada 20 Ribu Warga Miskin

Perawat tersebut sebelum terpapar COVID-19 sempat melakukan kontak dengan pasien positif tanpa menggunakan alat pelindung diri (APD). Maka dari itu Ganjar mendorong pemerintah pusat untuk mendistribusikan APD secara merata ke semua daerah di Indonesia.

"Ya sekarang kita dorong agar bisa dicukupi karena mau tidak mau, suka tidak suka, sekarang sumbernya (pabrik APD) kita cari kan di Jawa Barat ada, di Jawa Timur ada, di Jawa Tengah ada nah sekarang kita dorong dan Alhamdulillah sekarang pemerintah pusat sudah membantu," terangnya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x