Cegah Penyebaran Virus Corona, Dishub Jabar: Jangan Mudik, Jangan Piknik, Jangan Panik

- 27 Maret 2020, 14:59 WIB
Ilustrasi mudik gratis.
Ilustrasi mudik gratis. /PRFM.


BANDUNG, (PRFM) – Dinas Perhubungan Jawa Barat (Dishub Jabar) memastikan program mudik gratis pada tahun ini, ditiadakan demi mencegah penyebaran Virus Corona (COVID-19).

Kepala Dishub Jabar Hery Antasari menyatakan pihaknya dengan berat hati harus menghentikan sementara program mudik gratis untuk tahun ini.

Ia melanjutkan, penghentian sementara program mudik gratis mesti dilakukan demi memutus rantai penyebaran Virus Corona, baik dari dalam wilayah Jabar maupun dari luar wilayah Jabar.

Baca Juga: MUI Imbau Warga Percayakan Dokter atau Tim Medis untuk Tangani Jenazah Pasien Corona

“Sayangi keluarga anda. Jangan sampai daerah pemukiman orangtua dan kerabat anda yang tidak terpapar Virus Corona, menjadi terpapar karena kehadiran anda sendiri,” ujar Hery saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Jumat (27/3/2020).

Bahkan selain mengehentikan sementara program mudik gratis, Dishub Jabar juga mengimbau masyarakat untuk tidak piknik selama masa pencegahan penyebaran Virus Corona. Sebab, Dishub Jabar bersama pemerintah pusat tengah mengupayakan berbagai cara agar penyebaran Virus Corona tidak melonjak di Indonesia.

“Tahun ini jangan mudik, jangan piknik, jangan panik. Ini membutuhkan sinergi kita semua agar kondisi Indonesia tidak seperti Italia, yang mana penyebaran Virus Corona sudah sangat menghawatirkan, hingga harus menerapkan lockdown,” tutup Hery.

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x