Luhut Kesal Sebut Banyak Orang Kaya Bisa Shopping ke Luar Negeri Tapi Minta Karantina Gratis

- 21 Desember 2021, 18:40 WIB
 Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan //Dok. Sekretariat Kabinet RI/
Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan //Dok. Sekretariat Kabinet RI/ /


PRFMNEWS – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengaku kesal karena banyak orang kaya dan berduit yang bisa shopping ke luar negeri, tapi ingin fasilitas karantina gratis.

Menko Luhut menyebut banyak WNI pelaku perjalanan luar negeri dari kalangan orang kaya dan mampu, enggan melakukan karantina mandiri di hotel sesuai aturan yang berlaku.

Banyak dari mereka yang berasal dari kalangan orang kaya justru ingin memanfaatkan fasilitas karantina gratis di Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat.

Baca Juga: Luhut: Masa Karantina Dipertimbangkan Jadi 14 Hari

Fakta itu diterima Luhut dari laporan Polda Metro Jaya di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.

"Kami tadi sudah minta kepada Polda Metro untuk melakukan razia di lapangan terbang Soekarno-Hatta, yang ternyata banyak yang memberikan sebaran video itu,” kata Luhut dikutip dari situs ANTARA, pada Selasa, 21 Desember 2021.

“Banyak yang belanja ke luar negeri, shopping, tidak mau karantina di hotel padahal dia bisa. Tapi dia minta supaya dia dikarantina di Wisma Atlet karena gratis," ucap Luhut melanjutkan.

Baca Juga: Aturan PPKM Level 3 Resmi Dibatalkan, Luhut Beri Penjelasan: Indonesia Lebih Siap pada Nataru Kali Ini

Atas maraknya perilaku para pelaku perjalanan luar negeri dari kalangan orang kaya itu, pemerintah, kata Luhut, akan mengambil tindakan tegas terhadap mereka. Ia tidak ingin ulah nakal mereka meningkatkan potensi penularan Omicron di Indonesia.

"Saya minta semua kita harus kerja sama. Semua rakyat Indonesia. Kita harus tunjukkan bahwa bangsa ini bisa kerja sebagai tim. Keadaan ini betul-betul memerlukan kerja sama kita semua," ujarnya.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x