Terungkap, Isi Surat yang Dilempar Kakek-kakek ke Jokowi Saat Tinjau Erupsi Semeru

- 11 Desember 2021, 09:47 WIB
Viral video Presiden Jokowi dilempari kertas oleh seorang kakek saat meninjau lokasi erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.
Viral video Presiden Jokowi dilempari kertas oleh seorang kakek saat meninjau lokasi erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. /Tangkap layar Instagram/@indoviral8

PRFMNEWS - Viral video aksi seorang kakek yang melemparkan gulungan kertas berisi surat kepada Presiden Joko Widodo saat berkunjung ke lokasi terdampak bencana erupsi Gunung Semeru, Lumajang Jawa Timur.

Aksi itu terekam kamera warga pada Selasa 7 Desember 2021, sang kakek terlihat berjalan pelan-pelan menuju mobil yang dikendarai Jokowi lalu melempar surat kepadanya yang berhasil masuk ke dalam mobil.

Dikutip PRFMNEWS dari akun Tiktok @qosimmuhammad, mengungkapan isi surat yang dilemparkan oleh si kakek.

Baca Juga: Bikin Paspampres Panik, Jokowi Dilempar Benda ini oleh Sosok Tak Dikenal Saat Kunjungi Lokasi Erupsi Semeru

Kakek yang diketahui bernama Ngateman, dia melempar surat yang berisi tentang aspirasi mengenai warga yang belum mendapatkan bantuan UMKM.

"Pak Ngateman namanya. Intinya surat beliau itu terkait bantuan untuk usaha mikro yang Rp2,4 juta itu dan di suratnya beliau menulis daftar nama-nama orang yang belum dapat, termasuk dirinya," tulis @qosimmuhammad dalam unggahan videonya.

Dikatakan juga kakek Ngateman juga pernah mengirim surat kepada Bupati Lumajang, Thoriqul Haq karena tidak dapat BLT.

Baca Juga: Ngajak VCS Mahasiswi, Dosen Unsri Resmi Jadi Tersangka Pelecehan Seksual

"Dulu beliau ini juga pernah kirim Surat ke cak Thoriq (Bupati Lumajang), masalah bantuan/BLT dll karena dia nggak dapat, akhirnya dia dapat setelah berkirim surat," jelasnya.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x