Pasca Erupsi Gunung Semeru, Presiden Jokowi Perintah Menteri untuk Bergerak Cepat

- 5 Desember 2021, 18:33 WIB
Presiden Joko Widodo atau Jokowi.
Presiden Joko Widodo atau Jokowi. /Instagram @jokowi

PRFMNEWS - Erupsi Gunung Semeru terjadi pada hari sabtu kemarin, dan mengakibatkan ratusan warga harus mengungsi ke tempat yang lebih aman.

Erupsi Gunung Semeru juga membuat sebagian warga kehilangan mata pencaharian serta pemukiman, dan ada sebagian warga yang terjebak oleh material vulkanik erupsi Gunung Semeru.

Beruntung, erupsi Gunung Semeru ini sudah dalam penanganan Dinas dan Menteri terkait, mengingat sesuai arahan dari Presiden Jokowi saat mendapat laporan tentang erupsi Semeru, ia langsung memerintahkan bawahannya untuk melakukan Tindakan secepat mungkin.

Baca Juga: Kisah Hidupnya Tak Selalu Mulus, Ternyata Sule Pernah Dituduh Maling dan Menjadi Penari Perempuan

Dilansir prfmnews.id dari akun Instagram pribadi Presiden Jokowi, sesaat setelah mendapat laporan tentang bencana erupsi Gunung Semeru, ia langsung memerintahkan jajarannya untuk mengambil tindakan.

“Saya memerintahkan pada Kepala BNPB, kepala Basarnas, Menteri Sosial, Menteri Kesehatan, Menteri PUPR, dan juga kepada Panglima TNI, Kapolri, Gubernur dan Bupati, untuk segera melakukan Tindakan cepat dan tanggap,” tulis Presiden Joko Widodo di akun Instagramnya @jokowi, Minggu 5 Desember 2021.

Presiden Jokowi mengatakan bahwa ia telah memerintahkan untuk mencari korban memberikan perawatan kepada yang luka-luka dan melakukan penanganan dampak bencana.

Selain itu, Presiden Jokowi juga menghimbau kepada seluruh masyarakat terdampak bahwa harus berhati-hati dan tetap ikuti arahan petugas yang ada di lapangan.

Baca Juga: Respons Kapolri pada Netizen yang Sebut Ada Peran Ayah Pelaku dalam Kasus Bunuh Diri Mahasiswi Unibraw Novia

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x