Benarkah Erupsi Gunung Semeru Menyebabkan Perjalanan Kereta Api di Jatim Terganggu? Ini Jawaban PT KAI

- 5 Desember 2021, 17:53 WIB
Ramai di media sosial perihal kabar operasional perjalanan kereta api di wilayah Jawa Timur terkendala erupsi Gunung Semeru
Ramai di media sosial perihal kabar operasional perjalanan kereta api di wilayah Jawa Timur terkendala erupsi Gunung Semeru /Instagram @keretaapikita

PRFMNEWS - Beredar kabar di media sosial bahwa erupsi yang terjadi pada Gunung Semeru menyebakan perjalanan kereta di wilayah Jawa Timur (Jatim) terganggu.

Kabar yang beredar diantara netizen itu menyebut bahwa operasional kereta api di wilayah Jatim terkendala karena erupsi Gunung Semeru yang terjadi pada Sabtu sore kemarin.

Bahkan turut beredar di media sosial bahwa PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) dikabakarkan mengentikan sementara semua perjalan kereta api di wilayah Jatim, tak lama setelah erupsi Gunung Semeru.

Baca Juga: Bentuk Akademi Mojang Bandung, Pemkot Dukung Pembibitan Atlet Perempuan yang Jago Kocek Bola di Lapangan Hijau

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Kereta Api Kita (@keretaapikita)

 

Benarkah kabar yang beredar ini? Berikut ini jawaban PT KAI yang diterima Redaksi Radio PRFM pada Minggu 5 Desember 2021.

PT KAI dengan tegas menyatakan bahwa operasional kereta api di wilayah Jatim sama sekali tak terkendala erupsi Gunung Semeru.

Rute perjalanan kereta api dari dan ke Surabaya, Malang, Jember dan Banyuwangi tetap beroperasi secara normal.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x