Ini Alasan Warga Karo Kirim Satu Truk Jeruk ke Istana Merdeka, Jokowi Langsung Berikan Perintah ke Menteri PU

- 7 Desember 2021, 08:45 WIB
Presiden Jokowi menerima 3 ton oleh-oleh buah jeruk dari warga Karo di istana kepresidenan Jakarta, Senin 6 Desember 2021. ANTARA/Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden.
Presiden Jokowi menerima 3 ton oleh-oleh buah jeruk dari warga Karo di istana kepresidenan Jakarta, Senin 6 Desember 2021. ANTARA/Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden. /

PRFMNEWS - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendapatkan kiriman satu truk jeruk dari warga Karo di Istana Merdeka, Jakarta, pada Senin, 6 Desember 2021.

Jeruk satu truk dengan berat total 3 ton itu dikirim dari Kota Medan oleh warga Liang Melas Datas, Kabupaten Karo, Sumatera Utara (Sumut) melalui jalur darat pada Jumat, 3 Desember 2021.

Tak hanya terima kiriman oleh-oleh satu truk jeruk, Jokowi juga menyambut enam perwakilan warga Liang Melas Datas yang ingin menyampaikan aspirasi mereka.

Baca Juga: Revitalisasi Kawasan Alun-alun Bandung Sudah Tuntas, Pekan Ini Diresmikan Pemkot

Seorang perwakilan warga, Setia Sembiring mengatakan, dia bersama 5 rekannya menemui presiden dengan harapan memperoleh perhatian atas kondisi jalan sepanjang 36 kilometer yang rusak di daerahnya.

Menurut Setia Sembiring, jalan yang rusak tersebut sudah dibiarkan selama 40 tahun dan berdampak pada aktivitas distribusi hasil pertanian warga di enam desa dan tiga dusun di Liang Melas Datas.

Enam desa itu adalah Desa Suka Julu, Kutambaru, Batu Mamak, Pola Tebu, Kutambelin, Kuta Pengkih. Sedangkan tiga dusun tersebut yakni Dusun Barisan, Kuta Kendit, dan Cerumbu.

“Tadi di dalam kami mengantarkan oleh-oleh ini, mudah-mudahan dan kami harapkan Bapak Presiden memperhatikan kami masyarakat Desa Liang Melas yang jumlahnya enam desa ditambah tiga dusun," ujar Setia, dikutip prfmnews.id dari laman ANTARA pada 6 Desember 2021.

Baca Juga: Usai Cekcok dan Dorong Penumpang Hingga Jatuh ke Bawah Bus, Sopir Taksi Ini Tancap Gas Tinggalkan Korban

"Jadi kami harapkan benar bantuan Pak Presiden agar desa kami bisa ada perubahan menjadi agak lebih baik,” lanjutnya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x