Bocor Pejabat Ngaku Sudah Vaksin Booster ke Presiden, Mardani: Memalukan!

- 26 Agustus 2021, 10:11 WIB
Politisi PKS Mardani Ali Sera.
Politisi PKS Mardani Ali Sera. /ANTARA/HO-Humas Fraksi PKS


PRFMNEWS - Anggota DPR RI sekaligus Ketua Dewan Pimpinan Pusat PKS, Mardani Ali Sera mengomentari terkait dugaan bocornya percakapan para pejabat negara yang mengaku sudah disuntik vaksin booster ke Presiden Jokowi.

Mardani menyebut jika percakapan itu benar maka ini adalah hal yang sangat memalukan. Sebab pemerintah sudah berkomitmen bahwa vaksin ketiga atau booster khusus untuk tenaga kesehatan.

"Kalau ada non nakes disuntik vaksin ketiga, buat saya ini memalukan, aturan harus ditegaskan," ujar Mardani saat on air di Radio 107,5 PRFM News Channel, Rabu 25 Agustus 2021.

Baca Juga: Kemenkes Belum Bisa Pastikan Data Pejabat yang Dapat Suntikan Vaksin Booster

Pengakuan tentang booster ini terungkap saat sejumlah pejabat mengobrol dengan Presiden saat melakukan peninjauan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di SMPN 22 Kota Samarinda, Kalimantan Timur, Selasa 25 Agustus 2021. Percapakan itu terekam dalam video live streaming di kanal Youtube Sekretariat Presiden.

Para pejabat tinggi yang terlibat obrolan dengan Presiden Jokowi saat itu adalah Menteri Pertahanan (Prabowo Subianto), Panglima TNI (Marsekal Hadi Tjahjanto), Kapolri Jenderal (Listyo Sigit Prabowo), Gubernur Kalimantan Timur (Isran Noor) dan Wali Kota Samarinda (Andi Harun). Mereka bahkan mengaku sudah divaksin booster, bahkan dengan nada bercanda.

Terkait ini, Mardani menyebut tidak etis membercandakan sesuatu yang sudah pasti salah, apalagi dilakukan oleh para elite negara.

Baca Juga: Bila Herd Immunity Gagal di Indonesia, Vaksin Booster Jadi Solusi

Hal ini semakin miris karena di luar sana masih banyak masyarakat yang belum mendapatkan vaksin sekali pun.

"Karena bagaimana pun kita punya keterbatasan dan hingga hari ini masyarakat di daerah tertentu yang belum mendapat vaksin sekalipun," katanya.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x