Kritik Cat Ulang Pesawat Kepresidenan, Mardani: Tidak Bijak, Pemimpin Mesti Punya Standar Moral

- 4 Agustus 2021, 10:27 WIB
Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 yang kini berwarna merah putih.
Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 yang kini berwarna merah putih. /Foto: Instagram/ @adhimas_aviation/


PRFMNEWS - Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera mengkritik langkah Istana yang mengecat ulang Pesawat Kepresidenan RI-1 dari biru putih menjadi warna merah putih.

Menurutnya, hal itu tidak bijak karena dilakukan di tengah pandemi dan pada saat banyak masyarakat merasakan kesulitan ekonomi.

Seharusnya seorang pemimpin punya moral dan etika yang lembut atau dengan kata lain memiliki sense of crisis.

Baca Juga: Tau-tau Pesawat Kepresidenan Dicat Ulang Jadi Merah, Istana Berikan Penjelasan

"Mengecat Pesawat Kepresidenan di masa pandemi ini tidak bijak, pemimpin mesti punya standar moral dan etika yang betul betul lembut dan mudah terenyuh," ujar Mardani dalam video yang diunggah akun twitternya @mardanialisera, Rabu 4 Agustus 2021.

Mardani menyebut seharusnya pemerintah bisa menunda atau bahkan mengalihkan anggaran itu bagi masyarakat yang lebih membutuhkan pada kondisi seperti ini.

Ia mendorong pemimpin di Indonesia agar menjadi ayah bagi rakyatnya dengan mencontohkan hal yang baik, bukannya mengecat ulang pesawat yang dianggap tidak mendesak saat ini.

Baca Juga: Mardani Apresiasi Jokowi yang Cabut Perpres Izin Investasi Miras: Menyelamatkan Pak Jokowi

"Banyak sekali PHK, banyak sekali masyarakat yang tidak bisa jualan, banyak sekali masyarakat yang tidak bisa bekerja," katanya.

"Ayok pemimpin contohkan menjadi ayah bagi rakyatnya, jangan rakyatnya susah, pemimpinnya ngecat sesuatu yang tidak urgen dan tidak primary need," pungkasnya.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah