Dampingi Wapres Lantik Praja Muda IPDN, Mendagri: Mereka Mulai Pengabdian kepada Bangsa

- 3 Agustus 2021, 20:21 WIB
Mendagri Tito Karnavian mendampingi Wapres Ma'ruf Amin saat pelantikan Praja Muda IPDN
Mendagri Tito Karnavian mendampingi Wapres Ma'ruf Amin saat pelantikan Praja Muda IPDN /Kemendagri

 

PRFMNEWS - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian mendampingi Wakil Presiden Ma’ruf Amin melantik pamong praja muda Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Angkatan XXVIII di Istana Wakil Presiden RI, Selasa 3 Agustus 2021.

Mendagri hadir dengan mengenakan seragam pakaian dinas upacara besar (PDUB).

Dalam laporannya, Mendagri menjelaskan, lulusan IPDN Angkatan XXVIII yang bakal dilantik ini berasal dari provinsi, kabupaten/kota seluruh wilayah Indonesia dengan jumlah 1.529 orang.

Baca Juga: Lewat ASN Peduli, Bappeda Jabar Bagikan Paket Sembako di Kabupaten Bandung

Mereka telah diwisuda pada Sabtu, 31 Juli 2021, di kampus IPDN Jatinangor Kabupaten Sumedang, Provinsi Jawa Barat. Setelah dilantik, kata Mendagri, mereka hari ini bakal memulai penugasan pengabdian yang ditempatkan di provinsi dan kabupaten/kota seluruh wilayah Indonesia.

"Setelah dilantik oleh Bapak Wakil Presiden pada hari ini, akan memulai penugasan pengabdian kepada bangsa dan pemerintah Republik Indonesia melalui pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten/kota di seluruh wilayah Indonesia," ujar Tito dalam keterangannya.

Pelantikan dilaksanakan di dua tempat, yakni pertama di Istana Wakil Presiden yang dihadiri 6 orang perwakilan secara langsung, serta kedua berlangsung di kampus IPDN Jatinangor yang diikuti 1.523 orang secara virtual.

Baca Juga: Biar Nggak Bingung, Ini Aturan PPKM Level 4 Sesuai Instruksi Mendagri 27 Tahun 2021

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x