Jadi Mensos, Bu Risma Janji Benahi Bansos Setransparan Mungkin

- 23 Desember 2020, 12:28 WIB
Tri Risma gantikan Juliari P Batubara pimpin Kementrian Sosial
Tri Risma gantikan Juliari P Batubara pimpin Kementrian Sosial /Tangkap layar YouTube.com/Sekretariat Presiden


PRFMNEWS - Menteri Sosial, Tri Rismaharini berjanji bakal membenahi skema pemberian bantuan sosial (bansos) masyarakat setransparan mungkin.

Menurutnya, tugas utama yang saat ini diinstruksikan Presiden Jokowi adalah penyaluran bansos triwulan 4 2020 dan persiapan pendistribusian pada pekan pertama Januari 2021.

Kemudian pihaknnya juga berjanji akan mengupdated data penerima bantuan secara harian (day to day) agar penerimaanya tepat sasaran.

Baca Juga: Jokowi Lantik 6 Menteri dan 5 Wakil Menteri Baru

Baca Juga: Cerita Sandiaga Uno Jadi Menteri Pariwisata: Pesan dari Istana Sempat 'Tenggelam'

"Nah itu yang harus kita tangani day to day dan terus terang kita lakukan dengan transparan. Dan tidak ada lagi cash atau tunai dalam bentuk apapun, tapi kami akan gunakan transaksi secara elektronik," ujar Tri usai dilantik menjadi Mensos di Istana Negara, Rabu 23 Desember 2020.

Selain itu, Risma juga bakal membenahi bansos agar memberikan dampak langsung ke masyarakat secara terukur. Menurutnya diperlukan pembinaan yang akan terus dilakukan pihaknya.

Baca Juga: Sakti Wahyu Trenggono Jadi Menteri KKP, Susi Pudjiastuti Sampaikan Pesan Ini

Dalam persoalan ini, Risma akan menggandeng gubernur, kepala daerah, dan utamanya perguruan tinggi setempat karena mereka yang paling memahami permasalahan di daerahnya.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x