Cerita Sandiaga Uno Jadi Menteri Pariwisata: Pesan dari Istana Sempat 'Tenggelam'

- 23 Desember 2020, 11:55 WIB
Foto arsip Sandiaga Uno saat menjalani rangkaian pendaftaran calon wakil Presiden RI. Melalui reshuffle kabinet, 22 Desember 2020, Sandi menjabat Menparekraf.
Foto arsip Sandiaga Uno saat menjalani rangkaian pendaftaran calon wakil Presiden RI. Melalui reshuffle kabinet, 22 Desember 2020, Sandi menjabat Menparekraf. /ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN/ANTARA FOTO


PRFMNEWS - Sandiaga Uno mengungkapkan kabar dari Istana bahwa dirinya ditunjuk sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) sempat 'tenggelam' di antara pesan-pesan dari banyak orang.

Sandi menceritakan, saat itu dirinya baru saja sembuh dari Covid-19 dan masih dalam proses pemulihan. Banyak pihak yang mendoakan kesembuhannya dengan mengirimkan pesan kepada dirinya.

Sandi pertama kali menyadari ada pesan dari Menteri Sekretaris Negara, Pratikno yaitu pada Jumat, 18 Desember 2020. Saat itu Pratikno hanya mengrim pesan bertuliskan 'bismillah pak'.

Baca Juga: Ini Jabatan 6 Menteri Baru Sebelum Reshuffle Kabinet Indonesia Maju

Baca Juga: Jokowi Dinilai Masih Bimbang Tunjuk Menteri dari Profesional Atau Bagi-bagi Kue Politik

"Di saat penyembuhan tersebut pertama kali mendapat pemberitahuan karena banyak sekali yang mendoakan dan mengirimkan pesan, terselip-selip ternyata ada satu pesan dari Pak Praktino. Kira-kira Jumat minggu lalu singkat saja pesannya, 'bismillah mas'," ujar Sandi saat pelantikan menteri di Istana Merdeka, Rabu 23 Desember 2020.

Kemudian beberapa rekannya di Kabinet Indonesia Maju seperti Budi Gunawan (saat itu Wamen BUMN) dan juga Erick Thohir (Menteri BUMN) yang mengirimkan pesan. Namun saat itu Sandi merasa ucapan tersebut masih rancu jika dikaitkan soal penunjukan menteri.

Baru lah pada Senin 21 Desember, Sandi dikabari lagi oleh Pratikno bahwa dirinya kemungkinan akan dipanggil dan menghadap Presiden pada Senin sore atau esok harinya.

"Dan kepastian itu Selasa pagi saya mendapat kabar dari Istana untuk hadir pukul 15.00 WIB tanpa memberikan informasi lain hanya menggunakanbaju putih," ucapnya.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah