16 Persen Masyarakat Indonesia Masih Belum Percaya Covid-19

- 19 Desember 2020, 13:49 WIB
Ketua Satgas Penanganan COVID-19 Doni Monardo saat memberikan keterangan terkait libur akhir tahun 2020 yang disampaikan secara daring di Jakarta.
Ketua Satgas Penanganan COVID-19 Doni Monardo saat memberikan keterangan terkait libur akhir tahun 2020 yang disampaikan secara daring di Jakarta. /Dok. Humas BNPB/Ignatius Toto Satrio/


PRFMNEWS - Ketua Satgas Covid-19 Doni Monardo mengungkapkan, sebanyak 16 persen masyarakat belum mempercayai adanya virus corona (Covid-19) sebagai wabah yang mematikan.

"Sebanyak 16 persen masyarakat kita masih ada yang belum percaya tentang Covid-19," kata Doni dikutip prfmnews.id dari laman resmi Badan Nasional Penanganan Bencana (BNPB), Kamis 17 Desember 2020.

Doni menegaskan, Covid-19 itu ada dan nyata. Menurutnya, penanganan bencana non-alam seperti pandemi Covid-19 tidak lepas dari peranan seluruh pihak, baik yang ada di pusat maupun di daerah. Oleh karenanya ia bertekad akan terus melakukan edukasi kepada masyarakat terkait bahayanya Covid-19.

Baca Juga: Review Manga One Piece Chapter 999 : Ace Bikin Rusuh di Pulau Onigashima

Baca Juga: Melanggar Protokol Kesehatan, Belasan Tempat Usaha di Kecamatan Bandung Wetan Ditindak

"Kita ke depan harus bisa bekerja lebih keras, untuk bisa menjelaskan bahaya Covid-19 ini kepada publik kepada masyarakat," tegasnya.

Doni juga yakin bahwa dengan memberikan pemahaman literasi yang baik dan didukung oleh pendekatan berbasis kearifan lokal, maka penanganan Covid-19 di Indonesia menjadi lebih baik lagi.

Baca Juga: Kota Bandung Tidak Wajibkan Wisatawan Rapid Test Antigen, PHRI : Terima Kasih Pak Wali Kota

"Dengan bahasa yang mudah dipahami dengan kearifan lokal yang bisa digali dari tiap-tiap daerah, maka kita yakin Covid-19 ini bisa kita tangani dengan lebih baik," pungkasnya.***

Editor: Asep Yusuf Anshori


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x