Tertinggi Sepanjang Sejarah ! Temuan Kasus Covid-19 Kota Bandung Terjadi Pada Periode Ini

- 19 Desember 2020, 10:10 WIB
Wali Kota Bandung, Oded M Danial.
Wali Kota Bandung, Oded M Danial. /PRFM/Tommy Riyadi

PRFMNEWS - Pemerintah Kota Bandung menginformasikan hasil rapat terbatas evaluasi penanganan Covid-19 bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Wali Kota Bandung Oded M Danial menyebutkan, temuan kasus Covid-19 pada minggu ke 49 atau periode 30 November - 6 Desember merupakan yang tertinggi sepanjang sejarah penyebaran Covid-19 di Kota Bandung. Pada periode tersebut ditemukan 624 kasus baru.

"Libur panjang pada Bulan November yang lalu berdampak signifikan pada peningkatan kasus positif mulai minggu ke 45 yakni 53 Kasus dimana temuan kasus pada minggu ke 49 yakni 30 November 2020 hingga 6 Desember 2020 merupakan yang tertinggi sepanjang sejarah penyebaran covid 19 di Kota Bandung yakni sebanyak 624 kasus," katanya di Balai Kota Bandung, Jumat 18 Desember 2020.

Baca Juga: Pemkot Bandung Tidak Wajibkan Wisatawan Rapid Test Antigen, Oded : Berabe !

Baca Juga: Dikabarkan Akan Deklarasikan Partai Humanis, Ini Jawaban Susi Pudjiastuti

Oded menambahkan trend kematian kasus Covid-19 di Kota Bandung juga tergolong cukup tinggi. Dimana mayoritas pada usia lansia.

"Trend kematian kasus Covid-19 menunjukan pada Minggu ke 50 merupakan jumlah kematian terbanyak yakni 14 kasus. Kasus kematian yang terjadi adalah mayoritas pada kelompok usia 60 an dengan disertai penyakit penyerta seperti Diabetes melitus, hipertensi, dan penyakit jantung," tambah Oded.

Baca Juga: Sinetron Preman Pensiun 5 Buka Open Casting, Ini Syaratnya

Baca Juga: Jadwal Acara RCTI Hari Ini : Grand Final Master Chef Indonesia Season 7 dan Lanjutan Ikatan Cinta

Kendati begitu berita baiknya angka kesembuhan di Kota Bandung meningkat mencapai 82.52% dengan sebanyak total 4.036 pasien yang telah sembuh.

Halaman:

Editor: Asep Yusuf Anshori


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x