Perjuangan Netty Heryawan untuk Sembuh dari Covid-19 yang Harus Merasakan Hidup Seperti Anak Kos

- 23 November 2020, 13:38 WIB
Anggota Komisi IX DPR RI Netty Prasetiyani Heryawan.* INSTAGRAM @netty_heryawan
Anggota Komisi IX DPR RI Netty Prasetiyani Heryawan.* INSTAGRAM @netty_heryawan /

PRFMNEWS - Pada 22 Oktober 2020 silam, Anggota komisi IX DPR RI, Netty Prasetiyani atau Netty Heryawan dinyatakan positif covid-19.

Saat on air di Radio PRFM, dia menceritakan awal mula dia bisa terpapar covid-19 hingga harus menjalani isolasi mandiri di rumah dengan kehidupan seperti anak kos.

Netty bercerita jika awal mula dia terpapar covid-19 usai bertemu dengan seorang teman yang selang beberapa hari setelah bertemu dengannya dikabarkan positif covid-19.

"Jadi saya waktu itu sedang di Dapil di Cirebon. Kemudian mendengar kabar ada teman yang positif dan saya baru bertemu dengan teman tersebut," katanya saat on air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Senin 23 November 2020.

Baca Juga: Polresta Bandung Berhasil Ungkap Persetubuhan dan Pencurian yang Berawal dari Perkenalan di Facebook

Mendengar kabar tersebut, Netty langsung bergegas untuk melakukan tes swab. Dia menghubungi dinas kesehatan Cirebon dan meminta dilakukan tes swab.

"Persis tanggal 22 saya dites, diperiksa kemudian malam hari sudah keluar hasilnya, cuma saya baru dikabari pada subuh Jumat 23 Oktober saya dikabari oleh kepala dinas kesehatan Cirebon 'aduh ibu punten, ibu positif' waktu itu," ungkapnya.

Setelah dinyatakan positif covid-19, Netty mengaku kaget. Terlebih dia merupakan anggota komisi IX yang fokus pada bidang kesehatan yang bermitra dengan Kementerian Kesehatan, BPJS Kesehatan, dan lainnya.

Netty mengaku merupakan pasien positif covid-19 dengan gejala. Hanya saja gejala yang dia rasakan tergolong ringan yakni hanya demam dan merasakan panas di tenggorokan.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x