Cerita Seorang Pasien Covid-19 di Wisma Atlet yang Tak Berinteraksi Langsung dengan yang Positif

- 10 September 2020, 15:21 WIB
ILUSTRASI virus corona.*
ILUSTRASI virus corona.* //PRFMNEWS

PRFMNEWS - Seorang pasien positif covid-19 yang kini sedang menjalani isolasi mandiri di Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta, Meita Pusparini menceritakan jika dirinya tak pernah kontak dengan seorang yang positif covid-19. Namun, dia hanya pernah kontak dengan rekan kerjanya yang berinteraksi dengan orang yang positif covid-19 di kantornya.

"Jadi pada awalnya itu adalah aku interaksi, tapi bukan interaksi langsung sama rekan kerjaku yang positif. Jadi rekan kerjaku yang lain interksi sama dia (yang positif) terus aku interaksi sama rekan kerjaku yang berinteraksi sama yang positif itu," jelas Meita saat on air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Kamis 10 September 2020.

Selanjutnya, setelah mendapat kabar rekan kerjanya positif pada Selasa pekan lalu, Meita langsung melakukan swab test untuk memastikan kondisi dirinya. Hasilnya, Meita dinyatakan positif covid-19.

Baca Juga: PSBB, Transportasi Umum di Jakarta Akan Dibatasi Jumlah dan Jam Operasionalnya

"Hari Selasa itu juga saya swab dan besoknya saya dapat kabar kalau saya positif," sebutnya.

Pada awal dinyatakan positif, Meita mengaku sempat panik dan bingung. Dia merasakan perasaan yang campur aduk.

"Untungnya dokter di kantor saya langsung memberikan nomor saya ke pihak puskesmas, dan pihak puskesman menghubungi saya dan saya mulai merasa tenang saat saya ada di wisma atlet," urainya.

Baca Juga: Bupati Bandung Izinkan Belajar Tatap Muka di Ruang Terbuka, Disdik: Sangat Memungkinkan

Di Jakarta, Meita tinggal di sebuah kamar kost sendirian. Akhirnya dia dibantu pihak puskesmas setempat untuk dievakuasi ke RSD Wisma Atlet.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x