Cerita Youtuber yang Dinyatakan Positif Covid-19: Rapid Test Non Reaktif, Tapi Pas Swab Positif

- 3 September 2020, 11:53 WIB
Content Creator atau Youtuber, Abi Satria mengumumkan diri jika dirinya positif terpapar covid-19.
Content Creator atau Youtuber, Abi Satria mengumumkan diri jika dirinya positif terpapar covid-19. /INSTAGRAM @inimasabi

PRFMNEWS - Salah seorang content creator atau youtuber dengan nama kanal 'Inimasabi', Abi Satria dinyatakan positif covid-19. Saat ini, dia tengah menjalani isolasi di Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta.

Abi mengaku, sebelumnya dia melakukan rapid test pada Jumat, 28 Agustus 2020 usai mendapat kabar jika seorang rekannya dinyatakan positif terpapar covid-19. Hasil rapid test Abi itu menunjukan non reaktif.

Kendati non reaktif, Abi mengaku mengeluh sakit kepala, hidung meler, dan badan terasa gampang lelah. Oleh karena itu, dia pun memutuskan untuk melakukan tes swab di salah satu rumah sakit di Jakarta.

Baca Juga: Pemerintah Berencana Hapus Premium dan Pertalite, Pengamat: Ini Bagus untuk Lingkungan dan Kendaraan

"Jumat rapid dan hasilnya non reaktif, dan Seninnya langsung swab test di rumah sakit di Jakarta, 1x24 kemudian hasilnya keluar dan ternyata hasilnya positif," cerita Abi saat on air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Kamis 3 September 2020.

Abi menuturkan, dia dengan rekannya yang dinyatakan positif covid-19 tidak memiliki riwat kontak yang begitu erat. Abi dan rekannya itu merupakan rekan kerja dan berbeda ruangan serta jarang berjumpa.

Hanya saja, sebelum rekannya itu dinyatakan positif Covid-19, dia sempat menerima berkas dokumen dari rekannya tersebut.

"Hanya saja aku pernah menerima atau memegang dokumen yang diberikan yang terkonfirmasi ini tapi tidak secara langsung. Jadi orang yang terkonfirmasi ini memberikan dokumen ke si-A, dan si-A baru memberikan ke saya, dan hanya melalui itu saja, dan mungkin minggu lalu kondisi kesehatan saya imunnya sedang turun karena kelelahan," paparnya.

Abi mengakui, sejak adanya kasus covid-19 di Indonesia, dia sudah langsung menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Selain selalu memakai masker, dia tak pernah ketinggalan untuk membawa dan menggunakan hand sanitizer dan juga disinfektan serta rutin minum vitamin dan berolahraga.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x